3 Proyek Jalan Rp 2,7 T di Tebing Tinggi Hampir Rampung, Warga Berterima Kasih kepada Gubernur Edy Rahmayadi

  • Bagikan
Kondisi Jalan Setia Budi Kita Tebing Tinggi sudah mulus.(Foto : benny pasaribu)

 

membaranews.com (Tebing Tinggi)

 

Tiga proyek jalan dan saluran drainase di Kota Tebing Tinggi merupakan proyek jalan dan jembatan strategis Sumut Rp 2,7 Triliun multiyears, hampir rampung dikerjakan sampai posisi 13 Desember 2022.

Ketiga proyek itu adalah Peningkatan Struktur Jalan Provinsi Jalan Musyawarah-Jalan Juanda sepanjang 1,83 km, Jalan Setia Budi 2,23 km dan Letda Sudjono 2,26 m. Ketiganya dikerjakan PT SMJ, KSO dari PT Waskita Karya (Persero).

“Untuk di sini tiga ruas sudah (hampir) selesai, Jalan Musyawarah, Jalan Setia Budi dan Jalan Letda Sudjono,” kata Quantity Surveyor, Aldy Pratama Putra kepada wartawan di lokasi proyek Jalan Juanda Tebing Tinggi, Selasa (13/10/2022).

Namun kata Aldy, masih ada beberapa bagian pekerjaan sedang dan akan ditangani, seperti tahap finishing jalan, pengerjaan bahu jalan, drainase dan pengaspalan di atas jembatan.

“Itu kebetulan ada beberapa space belum kami aspal karena kebetulan ada box belum dikerjakan sama jembatan.

“Kenapa belum di aspal, karena jembatan itu tidak bisa di timpa, jadi aspal itu dikorek dulu baru kita timpa kembali,” sebut Aldy Pratama.

Pihak SMJ menargetkan keseluruhan penyelesaian proyek tersebut akhir Desember 2022. “Kami sudah mengarahkan pihak SMJ akhir bulan Desember (2022) sudah selesai pekerjaan” ujar Aldy

Di tempat sama, Basri Harahap selaku pengawas dari UPT Jalan dan Jembatan Tebing Tinggi Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Sumut mengatakan,pihaknya terus mendorong dan mengawasi agar pekerjaan 3 ruas jalan tersebut selesai akhir Desember 2022.

Pantauan wartawan di 3 lokasi pekerjaan jalan tersebut, pekerja proyek dari PT SMJ sedang melaksanakan pekerjaan. “Di sini memang warga mendukung pekerjaan ini, hanya saja memang cuaca hujan kerap turun setiap hari menjadi kendala,” ujar Nanda salah seorang pekerja.

Herman, warga Jalan Juanda, Kelurahan Karya Jaya, Kecamatan Bajenis, Tebing Tinggi, mengatakan, sebagian besar Jalan Juanda hingga Jalan Musyawarah dalam keadaan rusak parah setahun belakangan ini.

“Kondisi jalan rusak setahun belakangan inilah. Ini kecamatan Rambutan Kelurahan Karya Jaya. Setelah dibangun lumayan bagus.Semoga ke depan jalannya tetap baguslah,” ujar Herman.

Begitu juga Ummi, warga Jalan Setia Budi, Kelurahan Berohol, Kecamatan Bajenis, Tebing Tinggi, menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, atas dibangunnya Jalan Setia Budi.

Warga mohon diperhatikan kondisi jalan supaya jangan ada lagi kecelakaan,” ujar Ummi saat ditanya wartawan dibangunnya Jalan Setia Budi .

Sebelumnya, kata Ummi Jalan Setia Budi rusak parah dan kerap menyebabkan jatuhnya korban kecelakaan. Warga di sini berterima kasih jalan ini sudah di perbaiki, gak ada kecelakaan lagi, abunya tidak ada lagi.

Warga bersyukur dengan diperbaiki ini,”ungkap Ummi. (Rel)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *