140 WBP Lapas Narkotika Pematangsiantar Ikut Program Rehabilitasi Sosial.

  • Bagikan

Para WBP Lapas Narkotika Pematangsiantar serius mengikuti program kegiatan rehab.(Foto : Istimewa)

Simalungun I membaranews.com

140 warga binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar, mengikuti program rehabilitasi sosial dengan beragam kegiatan positif dipandu konselor dan petugas yang memeliki tanggung jawab di bidangnya, Kamis (27/06/2024).

Kasubsi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan Andri Rinaldi Sembiring kepada wartawan mengatakan, kegiatan dimulai dengan breefing pagi diikuti para WBP bertujuan agar para WBP dapat mengawali kegiatan dengan produktif dan menjalankan kehidupan selama menjalani masa pemidanaan dan program rehab.

WBP mengikuti program rehabilitasi sosial selama 6 bulan (Pebruari-Agustus 2024).

Agenda kegiatan antara lain makan bersama,pembekalan materi-materi rehab berupa bantuan terhadap mental dan pola pikir WBP dan yang mengikuti rehab untuk menjauhi serta meninggalkan pola buruk yang pernah dilakukan sebelumnya.

Pihak Lapas dan konselor membutuhkan dukungan dari pihak-pihak terkait agar terlaksana program rehab ini berjalan dengan baik dan memberikan hasil positif bagi WBP sehingga ketika mereka kembali ke masyarakat menjadi insan yang berguna bagi keluarga, masyarakat dan negara.(AVID/R)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *