23.2 C
Medan
1 December 2021
MembaraNews
Covid-19 Headlines Tapanuli Selatan

Bupati Dolly Pasaribu Terima Bantuan Alkes Covid-19 Senilai Rp.116 Juta Lebih dari PTAR

membaranews.com (Tapanuli Selatan)

 

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu menerima bantuan alat-alat kesehatan (Alkes) dalam rangka penanggulangan Covid-19 senilai Rp116 juta lebih dari PT Agincourt Resources (PTAR) selaku pengelola Tambang Emas Martabe di Aula RSUD Kabupaten Tapsel, Selasa (23/11/2021).

Bantuan nantinya akan dipergunakan RSUD Kabupaten Tapsel yang berada di Sipirok.

Bupati Dolly Pasaribu menyampaikan ungkapan terima kasih kepada PTAR.

Menurut Dolly Pasaribu, PTAR selaku mitra pemerintah sangat respon terhadap kesehatan masyarakat Tapsel. Kehadiran PTAR sangat membawa manfaat bagi pemerintah maupun masyarakat Tapsel.

“Harapannya tentu bantuan ini bermanfaat bagi pasien RSUD Tapsel untuk kesembuhan pasien,” ujar Dolly Pasaribu.

Meski kasus Covid-19 di Tapsel sudah sangat landai namun Dolly mohon kepada tenaga kesehatan tetap waspada.

“Tetap memberikan edukasi ke masyarakat meskipun Covid-19 sudah berjalan hampir dua tahun, masyarakat jangan sampai abai. Masyarakat harus mau mengerti bahwa kita lakukan ini semata-mata untuk keamanan dan kenyamanan kita bersama,” tegas Dolly.

Pada kesempatan itu, Dolly juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian jajaran maupun tenaga kesehatan RSUD Tapsel yang berjuang melawan pandemi Covid-19 selama lebih kurang hampir dua tahun.

“Kawan-kawan (tenaga kesehatan) inilah yang berhadapan langsung dengan resiko tertular (Covid-19) bahkan bisa sampai meninggal dunia,” ucap Dolly.

Manager Community Relation PTAR Masdar Muda Hasibuan mengatakan, penyerahan bantuan merupakan wujud kepedulian PTAR terhadap kesehatan masyarakat khusus menyangkut pandemi Covid-19. Kesehatan masyarakat di Tapsel juga merupakan salah satu tanggung jawab PTAR.

Ada beberapa dukungan dari PTAR merupakan bagian dari l pemberdayaan masyarakat yang berhubungan dengan bantuan alat-alat kesehatan untuk penanggulangan Covid-19.

Masdar merinci, item bantuan yang diserahkan PTAR antara lain Rapid SARS Cov2 Antigen Test Card sebanyak 1.000 test atau 50 boks, oksigen botol plus regulator oksigen YR-88 sebanyak 15 unit dan Emergency Cart EC 500 P sebanyak 2 unit dengan nilai total bantuan Rp.116.210.000.

“Bantuan ini merupakan suatu kebutuhan yang urgent yang harus kita miliki dan juga harus tersedia di RSUD Kabupaten Tapsel sehingga manajemen PTAR berkontribusi dalam hal ini memberi sumbangsih yang dapat dimanfaatkan demi kesehatan masyarakat Tapsel,” tutur Masdar. (Borneo)

 

Foto :

Bupati Tapsel Dolly Pasaribu terima bantuan alat-alat kesehatan senilai Rp.116 juta lebih dari PTAR. (Ist)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar