25 C
Medan
28 October 2021
MembaraNews
Covid-19 Headlines Medan

Bobby Jemput Bola, Percepat Vaksinasi

membaranews.com (Medan)

 

Bobby Nasution melakukan jemput bola mempermudah vaksinasi masyarakat di Kota Medan.

Vaksinasi dilakukan sampai ke  lingkungan Kelurahan memudahkan masyarakat mendapat suntikan vaksinm untuk mendorong percepatan herd Immunity.

Vaksinasi jemput bola ditinjau Wali Kota Bobby Nasution di halaman Green Kupie Jl Karya Jaya Kelurahan Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor, Selasa (5/10/2021). Target vaksinasi ditargetkan 300 warga.

Pemko Medan memperbanyak lokasi vaksinasi untuk memudahkan masyarakat mendapatkan suntikan vaksin. Seperti dilakukan di Kecamatan Medan Johor dengan melakukan vaksinasi di tempat masyarakat sering berkumpul.

“Disini Green Kupi tempat ngumpul masyarakat Johor, nongkrong, tempat ngopi, kita jadikan tempat vaksin agar masyarakat tidak susah nyari tempat vaksin. Sistem ini kita sebut vaksin Jempol (Jemput Bola),” kata Bobby didampingi Plt Kadis Kesehatan dr Mardohar Tambunan, Camat Medan Johor Zul Fahri Ahmadi.

Bobby mengungkapkan, capaian vaksinasi di Kota Medan lebih 50 persen dari total 1,9 juta warga Medan yang layak menerima vaksin.

“Vaksinasi di Kota Medan per hari ini mencapai 50 persen.Kita percepat vaksinasi dengan memperbanyak lokasi dan dekat dengan masyarakat,” ujar Bobby.

Stok vaksin di Kota Medan masih cukup hingga satu minggu ke depan sehingga percepatan vaksinasi dapat dilakukan untuk mencapai target yang ditentukan.

“Stok vaksin kita sekitar 55 ribu dosis punya Pemko Medan. TNI-Polri juga punya, saya tanya Kapolres ada sekitar 40 ribuan , Pak Dandim juga sekitar 10 sampai 20 ribuan dosis lagi. Jadi vaksin masih cukup.

Satus PPKM di Medan turun Level II seiring peningkatan dan percepatan vaksinasi ditingkat lingkungan. Turunnya status PPKM Kota Medan berdasarkan instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 48 Tahun 2021 tentang PPKM di seluruh daerah di Indonesia.

” Alhamdulillah , berkat kerjasama semua pihak sehingga Medan bisa masuk Level 2. Mudah-mudahan Level ini bisa kita pertahankan. Kedepan kita menggelar rapat guna mengatur sektor mana saja akan dilonggarkan. Bobby menekankan seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan. (Rul)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar