Pelatihan dan Penguatan Kader Kesehatan Bagi WBP Lapas Binjai.

  • Bagikan

WBP Lapas Binjai dilatih mewujudkan pola hidup sehat.(Foto : Istimewa)

Binjai I membaranews.com

Kader kesehatan merupakan anggota masyarakat yang berperan dalam bidang kesehatan agar masyarakat memiliki kesadaran untuk hidup sehat dan bersih.

Sehubungan hal itu, Lapas Binjai membutihkan kader kader kesehatan yang sadar pola hidup sehat merupakan upaya dalam menurunkan faktor risiko penyakit tidak menular (PTM).

Penegasan itu disampaikan Kalapas Binjai Theo Adrianus saat membuka Pelatihan dan Penguatan Kader Kesehatan bagi WBP Lapas Binjai dihadiri Kasi Binadik, Andi Gultom,Kasubsi Bimkemaswat Freddy R Siregar, SH serta Dokter dan Perawat dan 37 WBP di Aula Lapas Binjai. (16/7/2024).

Pelatihan bertujuan untuk membentuk Kader Kesehatan sebagai perpanjangan tangan petugas kesehatan untuk memberikan motivasi dan penyampaian informasi dalam menjaga serta meningkatkan status kesehatan WBP dan memaksimalkan pelayanan kesehatan di lingkungan Lapas.

Kita memiliki tanggung jawab terhadap sesama di Lapas dan WBP dilatih dan dididik untuk menjadi kader kesehatan karena dokter dan perawat di Lapas memiliki keterbatasan.

“Kadang-kadang tidak semua yang sakit di dalam kamar mau berobat, ada yang sakit ditahannya karena takut disuntik atau diinfus,” sebut Theo.(AVID/R)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *