Razia Kamar Hunian, Petugas Lapas Labuhan Ruku Temukan Barang Terlarang.

  • Bagikan

Petugas Lapas Labuhan Ruku melakukan razia kamar hunian Warga Binaan.(Foto : Istimewa)

Batu Bara I membaranews.com.

Jajaran Kesatuan Pengamanan Lapas (KPLP) dan Seksi Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) Lapas Labuhan Ruku kembali melakukan penggeledahan kamar hunian warga binaaan pemasyarakatan (WBP), Senin malam (1/10/2024)
 
Razia dipimpin Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas  Ziko Lukita untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas Kelas II A Labuhan Ruku.  

Kegiatan razia merupakan salah satu bagian tugas kita dalam mengantisipasi terhadap berbagai hal bisa mengakibatkan gangguan keamanan dan ketertiban.

“Kita masih mendapatkan barang-barang yang dilarang masuk dalam Lapas,” ujar Ziko kepada media. 

Ziko memberi arahan kepada warga binaan penghuni kamar mengenai aturan-aturan yang ada di dalam lapas serta mengajak turut serta menjaga kemanan dan ketertiban serta kebersihan lingkungan lapas.

Di tempat berbeda , Kalapas Labuhan Ruku Alexander Lisman Putra mengatakan, pihaknya terus meningkatkan keamanan dan ketertiban di Lapas.

“Kami selaku petugas Lapas berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga kondisi agar tetap aman terkendali.

Penggeledahan kamar hunian WBP sebagai wujud nyata komitmen kami dalam memerangi Handphone, Pungli, Narkoba (Halinar), ungkap Alexa.

Dalam razia jajaran keamanan melakukan penggeledahan salah satu kamar secara acak, yakni kamar 6 Jamrud dan berhasil menyita barang-barang terlarang diantaranya Baterai HP, sendok besi, senjata tajam rakitan, handphone.(Zul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *