Pj Ketua Dekranasda Batu Bara Hadiri Medan Festival Fashion 2024

  • Bagikan

Medan | membaranews.com

Penjabat (Pj) Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Batu Bara, dr. Febyriani Heri Wahyudi, hadir dalam acara Medan Festival Fashion (MFF) yang diadakan di Hotel Santika Medan, Sumatera Utara, Sabtu (13/07/2024).

Acara yang diprakarsai oleh Dekranasda Kota Medan ini, juga dihadiri oleh Kepala Bidang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Dinas Koperasi dan UMKM Batu Bara, drh. Emmy Oftini, M.M.

Pj Gubernur Sumatera Utara, Agus Fatoni, memberikan apresiasi tinggi terhadap pelaksanaan MFF.

“Ini suatu kehormatan bisa menghadiri dan menyaksikan langsung pagelaran MFF hari ini. Kota Medan memiliki kebudayaan yang luar biasa, termasuk kekayaan wastra dan kriya yang penuh warna, kaya budaya, dan etnik,” ujarnya.

Fatoni menambahkan bahwa melalui ajang MFF, para desainer mampu mengembangkan kreativitas dan inovasi mereka.

“Ajang seperti ini sangat penting untuk memberikan ruang bagi para desainer sehingga mereka bisa menunjukkan kreativitas dan inovasi,” katanya.

Ia berharap ajang ini dapat melahirkan desainer unggul dari Sumatera Utara yang dapat mengharumkan nama daerah di dunia fashion.

“Kita harus berkarya dan tunjukkan kepada dunia bahwa kita punya potensi. Ini menjadi kebanggaan bagi kita karena kita punya kekayaan. Tadi kita sudah melihat para pemenang lomba desainer mulai dari tingkat remaja hingga anak-anak. Salah satu pemenangnya masih berusia 9 tahun dan duduk di kelas 4 SD,” tambah Fatoni.

Walikota Medan, Bobby Afif Nasution, dalam kesempatan yang sama, menyatakan bahwa ini adalah ketiga kalinya MFF diselenggarakan di Medan.

Menurutnya, fashion bukan hanya tentang berbusana, tetapi juga memiliki peran penting dalam meningkatkan kesejahteraan, ekonomi, dan melestarikan budaya.

“Mudah-mudahan, harapan Pemkot Medan atas kegiatan MFF ini tercapai. Fashion adalah ‘perang’ ekonomi. Diharapkan MFF dapat meningkatkan perekonomian dan menyejahterakan masyarakat, termasuk para perajin, desainer, dan pelaku UKM,” ujar Bobby.

Acara ini juga dihadiri oleh Pj Ketua Dekranasda Sumut Tyas Fatoni, Ketua Dekranasda Medan Kahiyang Ayu Bobby Nasution, Sekdaprov Sumut Arief S. Trinugroho, Ketua DWP Sumut Dian Arief S. Trinugroho, serta unsur Forkopimda Medan dan pimpinan OPD dan Dekranasda Kabupaten/Kota se-Sumut. (S)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *