Pj. Bupati Batu Bara Sambut Kedatangan Jemaah Haji dengan Haru

  • Bagikan
Pj. Bupati Batu Bara H. Heri Wahyudi S.TTP, M.AP, sambut kepulangan jamaah haji asal Batu Bara di Medan .(Ist)

Medan | membaranews.com

Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara H. Heri Wahyudi Marpaung, S.STP, M.AP., bersama Pj. Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Batu Bara Ny. dr. Febyriani Heri Wahyudi, menyambut kedatangan jemaah haji asal Kabupaten Batu Bara yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 11 Embarkasi Medan 1445 H di Asrama Haji, Medan.

Kedatangan jemaah haji tersebut disambut dengan haru oleh Pj. Bupati Heri Wahyudi. Ia mengungkapkan rasa syukur atas kembalinya para jemaah haji dengan selamat dan sehat, terutama jemaah asal Kabupaten Batu Bara.

“Alhamdulillah, para jemaah haji tiba di tanah air dengan kondisi sehat. Ketika sampai di rumah masing-masing, Pemerintah Kabupaten Batu Bara tetap akan memonitor kesehatan mereka melalui petugas kesehatan. Jika ada yang sakit, akan segera kami tindaklanjuti,” ujar Heri, Jumat (05/07/2024).

Menurut informasi dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batu Bara, satu orang jemaah haji asal Medan meninggal dunia saat melaksanakan haji.

Sementara itu, sebanyak 249 jemaah haji asal Kabupaten Batu Bara pulang ke tanah air dalam keadaan sehat.

Petugas haji, Bahtiar Mogaza, menyatakan bahwa meskipun cuaca panas yang ekstrem selama pelaksanaan ibadah haji, para jemaah mampu melaksanakannya dengan baik.

“Alhamdulillah, kami sebagai petugas haji daerah dapat melaksanakan tugas sesuai prosedur, dan para jemaah dapat melaksanakan haji dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Sebanyak 354 orang jemaah haji Kloter 11 Embarkasi Medan 1445 H tiba di Asrama Haji pukul 18.00 WIB.

Jemaah yang tergabung dalam kloter ini terdiri dari 249 orang asal Kabupaten Batu Bara, 2 orang dari Nias, 95 orang dari Medan, 8 petugas haji, dan 1 orang dari Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU). (S)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *