Pj. Bupati Batu Bara Harapkan HNSI Bersinergi Membangun Nelayan Kuat

  • Bagikan
Pj. Pemkab Batu Bara Heri Wahyudi , STTP, M.AP, menghadiri pelantikan DPC HNSI Batu Bara, sampaikan harapannya agar HNSI mampu sinergi membangun nelayan yang kuat di Batu Bara. (Ist)

Batu Bara | membaranews.com

Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara, H. Heri Wahyudi Marpaung, menyampaikan harapannya agar Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Batu Bara dalam upaya membangun nelayan yang kuat.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Cabang (DPC) HNSI yang digelar di Pendopo Zahir, Desa Simpang Dolok, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Selasa (25/06/2024).

Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Ketua DPD HNSI Sumut, Azlinda Nailufari Hutagalung, dan Ketua Terpilih DPC HNSI Batu Bara, Muhammad Rinanda. Prosesi pelantikan dilakukan langsung oleh Azlinda Nailufari Hutagalung.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Heri menekankan bahwa HNSI adalah organisasi masyarakat berbasis nelayan yang bersifat profesi, non-politik, dan independen, serta menganggap semua nelayan sebagai anggotanya.

Ia menekankan pentingnya partisipasi aktif dari para nelayan dalam mengikuti kegiatan dan program yang diadakan oleh HNSI untuk menumbuhkembangkan organisasi tersebut.

“Dibutuhkan partisipasi aktif dari nelayan dalam mengikuti kegiatan-kegiatan atau program-program yang diadakan oleh HNSI, sehingga mampu menumbuhkembangkan organisasi HNSI,” ujar Pj. Heri.

Lebih lanjut, Pj. Bupati Heri berharap dengan pelantikan ini, HNSI dapat merumuskan berbagai program kerja yang dapat mengangkat derajat dan kesejahteraan masyarakat nelayan di Kabupaten Batu Bara.

Lebih lanjut, Pj. Bupati Heri berharap dengan pelantikan ini, HNSI dapat merumuskan berbagai program kerja yang dapat mengangkat derajat dan kesejahteraan masyarakat nelayan di Kabupaten Batu Bara.

“Semoga pelantikan DPC HNSI di Kabupaten Batu Bara hari ini dapat memperkuat kepengurusan yang lebih produktif untuk mewujudkan kerja sama dalam pengelolaan sumber daya perikanan demi kesejahteraan para nelayan di Kabupaten Batu Bara,” tutupnya. (S)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *