Pj. Bupati Batu Bara Hadiri Pelantikan Panwaslu Kecamatan untuk Pilkada Serentak 2024

  • Bagikan
Pj. Bupati Batu Bara Nizhamul, SE, M.M hadiri pelantikan panwascam se-kabupaten Batu Bara (ist)

Batu Bara | membaranews.com

Penjabat (Pj.) Bupati Batu Bara, Nizhamul, menghadiri acara pelantikan dan pembekalan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) se-Kecamatan Kabupaten Batu Bara.

Acara yang berlangsung di Aula Singapore Land, Kecamatan Sei Balai, Sabtu (25/05/2024), ini bertujuan mempersiapkan pengawas pemilu untuk Pilkada Serentak 2024.

Pelantikan tersebut dipimpin oleh Ketua Bawaslu Batu Bara, M. Amin Lubis, yang juga memimpin pembacaan sumpah/janji bagi Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Batu Bara.

Hadir pula dalam acara tersebut Kapolres AKBP Taufik Hidayat Thayeb, Wakil Ketua DPRD Ismar Komri, dan Ketua KPU Erwin.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Nizhamul menegaskan pentingnya tahun 2024 sebagai tahun politik yang krusial, dengan pelaksanaan pemilu pada 14 Februari dan pilkada serentak pada 27 November.

Ia menekankan bahwa petugas Panwaslu harus menjalankan tugas pengawasan dengan ketat untuk memastikan kelancaran proses pilkada.

“Saya berharap para petugas pengawas kecamatan yang dilantik dapat melaksanakan tugas dengan baik dan dapat mengawasi proses pilkada serentak tahun 2024 di Kabupaten Batu Bara,” ujar Pj. Nizhamul.

Untuk menyukseskan pesta demokrasi ini, Pj. Nizhamul mengimbau semua pihak, termasuk KPU, Panwaslu, TNI/Polri, partai politik, ormas, tokoh masyarakat, pers, serta seluruh masyarakat, untuk berpartisipasi aktif agar pelaksanaan pilkada berjalan kondusif, aman, dan lancar.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Bupati Nizhamul juga mengucapkan selamat kepada Panwaslu yang baru dilantik dan diambil sumpah jabatannya.

Ia menekankan pentingnya dedikasi dalam menjalankan tugas serta kesadaran bahwa pekerjaan mereka akan dinilai oleh masyarakat dan dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Saudara diharapkan bekerja penuh dedikasi dan menjadi teladan di lingkungan kerja. Apa yang saudara kerjakan akan dinilai oleh masyarakat, dilihat, dan dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa kelak,” tegasnya. (S)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *