Jaga Kondisi tetap Prima, Warga Binaan Lapas Labuhan Ruku Ikuti Senam Sehat.

  • Bagikan

Para WBP Lapas Labuhan Ruku antusias mengikuti senam sehat.(Foto : Istimewa)

Batu Bara I membaranews.com

Warga Binaan Pamasyarakatan (WBP) Lapas Kelas II A Labuhan Ruku melaksanakan kegiatan senam pagi di lapangan Lapas Labuhan Ruku, Talawi, Sabtu (5/10/2024)

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan menjaga kondisi Warga Binaan agar tetap prima.

Kalapas Labuhan Ruku Alexander mengatakan, kegiatan senam pagi merupakan salah satu bagian program pembinaan yang wajib diikuti seluruh WBP Lapas Labuhan Ruku. 

Dengan kompak seluruh WBP mengikuti setiap gerakan yang dipandu oleh instruktur senam pagi.

Diharapkan,melalui kegiatan-kegiatan positif dari Lapas, salah satunya senam pagi WBP menjadi semakin semangat dan tidak mudah merasa jenuh sehingga kesehatan mereka terjaga selama menjalani masa pidana.

Manfaat utama dari program senam sehat terlihat jelas dalam peningkatan kesehatan fisik WBP. Aktivitas fisik yang teratur membantu menjaga berat badan yang sehat, meningkatkan stamina, dan memperbaiki fungsi jantung dan paru-paru, ungkapnya.

Sebagai bagian dari rehabilitasi fisik, program senam sehat juga berfokus pada pembentukan kebiasaan hidup sehat dan disiplin. 

Dengan mengikuti program ini secara rutin, WBP belajar tentang pentingnya konsistensi dalam merawat kesehatan mereka dan menerapkan prinsip gaya hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari, ujar Alexander.

Program ini juga memberikan edukasi tentang pentingnya pola makan yang sehat, hidrasi yang cukup, dan pentingnya aktivitas fisik dalam menjaga kesehatan jangka panjang,” tambahnya.(Zul).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *