810 Peserta Ikut TO Seleksi PPPK 2021 Digelar PGRI Batu Bara

  • Bagikan

membaranews.com (Batu Bara)

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Batu Bara menggelar Try Out (TO)
untuk 810 peserta Seleksi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2021 bekerjasama dengan Bimbel Adzkia Medan dilaksanakan secara Daring menggunakan Aplikasi.

“TO sebagai upaya membantu guru guru non ASN mengikuti seleksi PPPK”, kata Ketua PGRI Batu Bara Ilyas Sitorus usai melihat ruangan peserta TO di SMPN 1 Lima Puluh, Sabtu (6/3/2021).

Menurut Ilyas, TO seleksi PPPK adalah proses uji coba terhadap kemampuan guru guru non ASN  dalam menguasai materi pada seleksi PPPK. TO merupakan bentuk ujian sebagai uji coba yang diberikan kepada peserta. Pembuatan soal TO disusun pihak tertentu yang mempunyai kemiripan dengan soal aslinya.

Tujuan kita melakukan TO untuk  mempersiapkan guru guru non ASN dengan baik agar diperoleh hasil yang optimal,ujar Ilyas.

PPPK terbuka bagi siapa saja yang memenuhi persyaratan untuk mengikuti ujian, maka kita harus siapkan guru – guru kita non ANS di Batu Baraini, tambah Ilyas yang juga Kadisdik Batu Bara.

Ilyas perlu memberi pemahaman bahwa TO itu bukan ujian lulus tidak lulus atau adu gengsi mendapatkan  nilai tertinggi, tetapi TO untuk mengevaluasi diri sejauh mana kesiapan saat mengikuti seleksi PPPK

Dengan TO kita  jadi terbiasa memanfaatkan durasi waktu  ujian dengan efektif. DenganTO, otak kita jadi terbiasa fokus dengan kepadatan waktu ujian. Siap konsentrasi berjam-jam ngerjain puluhan soal dengan tingkat kesulitan tinggi,ujarnya.

Panitia TO Rudi Salam mengatakan,materi yang diujikan dalam TO adalah tes bakat skolastik, manajerial dan sosio kultural.

TO dilaksanakan satu hari tanggal 6 Maret 2021 di SMP Negeri 1 Air Putih dan SMP Negeri  1 Lima Puluh dengan jumlah peserta 810 orang.

Sebelumnya, guru non ASN  melakukan pendaftaran melalui Pengurus PGRI di Kecamatan masing – masing. Hasil seleksi TO secara daring ini akan di umumkan paling cepat Selasa 9 Maret 2021 melalui website Adzkia ( www.adzkiastan.id )dan dapat dilihat di Grup WA PGRI Batu Bara. (Zul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *