55 Pengawas TPS Lulus Seleksi, Siap Kawal Pemilu di Kecamatan Nibung Hangus

  • Bagikan
Panwascam Nibung Hangus, (ist)

membaranews.com | Batu Bara

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Nibung Hangus, Kabupaten Batu Bara, mengumumkan sebanyak 55 orang berhasil lulus seleksi untuk menjadi Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di wilayah tersebut. Keputusan ini diambil melalui rapat pleno berdasarkan nilai hasil wawancara yang dilakukan pada Jumat (23/10/2024).

Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi Panwaslu Nibung Hangus, Fadli, menyatakan bahwa nama-nama pengawas TPS yang terpilih diumumkan melalui berbagai media.

“Pengumuman hasil seleksi disampaikan di media sosial resmi Panwaslu, Kantor Sekretariat Panwaslu Nibung Hangus, serta seluruh kantor desa dan kelurahan di Kecamatan Nibung Hangus,” ujarnya.

Selain itu, masyarakat juga dapat mengakses daftar kelulusan pengawas TPS melalui tautan yang disediakan Panwaslu di:
https://drive.google.com/file/d/1kZ_oxf-kBHrS0xJwkwYHHcF0h0leV03c/view?usp=sharing

Fadli menambahkan, pelantikan pengawas TPS akan dilaksanakan pada 4 November 2024. Setelah pelantikan, mereka akan mulai bertugas melakukan pengawasan di setiap TPS yang tersebar di desa-desa Kecamatan Nibung Hangus.

“Masa tugas mereka akan berlangsung hingga tujuh hari setelah proses pemungutan dan penghitungan suara selesai,” jelasnya.

Dalam pelaksanaan tugasnya, pengawas TPS tidak hanya mengawasi saat pemungutan suara, tetapi juga memantau seluruh proses persiapan, termasuk distribusi undangan pemilih, serta memastikan area TPS bebas dari atribut pasangan calon.

“Pengawas TPS bertanggung jawab untuk memastikan kelancaran proses pemungutan dan penghitungan suara, mulai dari persiapan logistik hingga pendirian TPS,” tandas Fadli.

Dengan kehadiran pengawas TPS yang kompeten, Panwaslu Kecamatan Nibung Hangus berharap proses pemilihan umum di wilayah tersebut dapat berjalan aman, jujur, dan transparan. (Zul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *