RUPS PT.INALUM Tahun Buku 2023 , Persiapkan Percepatan Hilirisasi Aluminium Nasional.

  • Bagikan

Pelaksanaan RUPS Tahun Buku 2023 di Sanur Bali, 16 Juli 2023.(Foto : Istimewa)

Bali I membaranews.com

PT INALUM menyelesaikan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2023 di Sanur Bali,Selasa (16/7/2024)
 

Dalam RUPS Tahunan 2013 dibahas tentang Kinerja INALUM 2023.

Capaian-capaian PT INALUM dipaparkan sebagai pertanggungjawaban direksi dalam melaksanakan kinerjanya sepanjang tahun 2023.

Corporate Secretary PT INALUM Mahyaruddin Ende mejelaskan capaian- capaian PT INALUM sepanjang tahun 2023 :

INALUM telah memproduksi sedikitnya 215.130 ton aluminium. Perusahaan berhasil mempertahankan laju produksi guna meningkatkan nilai tambah sumber daya mineral Indonesia.

Aspek keuangan INALUM juga mencatatkan peningkatan kinerja yang signifikan dengan membukukan pertumbuhan laba bersih yang melampaui target RKAP 2023. 

Pencapaian ini merupakan hasil dari komitmen dan upaya keras perusahaan untuk terus menjaga kinerja operasional dengan optimal. 

“Kami bersyukur perolehan kinerja tahun buku 2023 tetap agile pada tren yang positif dan kami harap mampu mendukung penciptaan nilai tambah yang lebih baik pada industri pertambangan Indonesia melalui beberapa aksi korporasi yang sedang dilakukan, ujar Mahyaruddin.

Proyek Strategis dan Rencana Korporasi

Dalam RUPST tersebut, INALUM juga memaparkan beberapa proyek strategis untuk meningkatkan kapasitas produksi aluminium nasional, antara lain :

  • Pembangunan Smelter Grade Alumina Refinery (SGAR) di Mempawah.
  • Proyek Upgrading Teknologi Tungku Reduksi.
  • Optimalisasi Smelter Kuala Tanjung yang ditargetkan meningkatkan kapasitas produksi pada tahun 2024-2025
  • Proyek Diversifikasi Aluminium Remelt IAA.

INALUM juga fokus pada penyediaan energi tambahan dengan memanfaatkan energi terbarukan sebagai langkah untuk meningkatkan produksi aluminium. Pembangunan ekosistem industri aluminium nasional yang sinergis dan terintegrasi dari hulu ke hilir menjadi prioritas perusahaan sesuai dengan mandat pemerintah untuk mewujudkan hilirisasi pertambangan.

Selain itu, upaya perluasan pasar juga menjadi perhatian penting perusahaan.

Selanjutnya, perusahaan mulai menjajaki ekspansi pasar baru serta menjaga penguatan penetrasi pasar eksisting saat ini yang juga telah memberikan sisi positif bagi kami dalam mengoptimalkan penjualan dan produksi aluminium Indonesia,ujar Mahyaruddin.(mkb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *