Pemerintah Kabupaten Asahan Sembeli Hewan Qurban 90 Ekor Sapi.

  • Bagikan

Bupati Asahan H.Surya menyaksikan pembagian daging qurban.(Foto : Istimewa)

Asahan I membaranews.com

Gema takbir berkumandang diseluruh penjuru Negeri, mengagungkan kebesaran Allah SWT.

Ini menandakan Hari Raya Idul Adha 1445 H telah datang menghampiri seluruh umat Islam di dunia.

Hari Raya Idul Adha, identik dengan penyembelihan hewan qurban, dimana pelaksanaan ini, mengingatkan seluruh umat Islam tentang ketaatan Nabi Ibrahim as kepada Allah SWT untuk menyembeli anaknya Nabi Ismail As

Saat Nabi Ibrahim As akan menyembeli Nabi Ismail As, Allah SWT menggantikan Nabi Ismail As dengan seekor domba. Selesai sudah ujian yang diberikan oleh Allah SWT untuk menguji ketaatan dan keikhlasan dari Nabi Ibrahim dan Ismail.

Kisah inilah yang menjadi cikal bakal pelaksanaan penyembelihan hewan qurban pada Hari Raya Idul Adha.

Penyembelihan hewan qurban dilaksanakan Pemkab Asahan di Alun-Alun Rambate Rata Raya Kisaran,Senin (17/6/2014). Hewan qurban berasal dari Bupati Asahan H.Surya beserta keluarga, Wakil Bupati Asahan Taufik ZA beserta keluarga, Sekda Asahan John Hardi, para Asisten, Staf Ahli, OPD, dan ASN di Lingkungan Pemkab Asahan.

Di Hari Raya Idul Adha 1445 H, Pemkab Asahan menyembeli 90 ekor sapi dan 23 ekor kambing dengan total lebih kurang 7 ribu bungkus yang akan dibagikan kepada masyarakat Kecamatan Kota Kisaran Barat dan Kota Kisaran Timur.

Selain itu BKM Agung H. Achmad Bakrie Kisaran juga menyembelih 3 ekor sapi dagingnya dibagikan kepada masyarakat Kota Kisaran.

Bupati Asahan H. Surya berharap penyembelihan hewan qurban dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta meningkatkan solidaritas antara sesama manusia.

Surya mengatakan, hewan qurban yang disembelih telah melalui pemeriksaan kesehatan sehari sebelumnya oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan. Hewan qurban tersebut dinyatakan sehat oleh Dinas terkait.

Jika ada hewan qurban yang tidak sehat maka hewan qurban itu tidak diizinkan untuk disembelih. 

Bupati berharap di masa mendatang, penyembelihan hewan qurban semakin meningkat sehingga banyak masyarakat dapat menikmatinya daging qurban.

Bupati Asahan, H. Surya, beserta Keluarga, Wabup.Taufik ZA beserta keluarga, Dandim 0208/Asahan, Kapolres Asahan, Kajari Asahan dan mewakili Danlanal TBA melaksanakan Sholat Ied di Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran dengan Imam H. Edy Mulyadi, SHi, MA, Khatib Ahmad Qasim Marpaung, S.Ag, M.Si.(akm)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *