Pjs. Bupati Pacitan Budi Sarwoto Pimpin Apel Hari Santri 2024.

  • Bagikan

PJs Bupati Pacitan Budi Sarwoto memimpin Apel Hari Santri 2024.(Foto : Istimewa)

Pacitan I membaranews.com

Ribuan santri dari berbagai pondok pesantren dan lembaga pendidikan di Kabupaten Pacitan mengikuti apel dalam rangka Hari Santri tahun 2024 di Alun-alun Pacitan dengan pembina apel, Pjs. Bupati Pacitan Budi Sarwoto.Dihadiri unsur forkopimda, pimpinan pondok pesantren serta pimpinan perangkat daerah.

Apel Hari Santri diawali dengan pembacaan resolusi jihad oleh Pengasuh Perguruan Islam Pondok Tremas K.H. Luqman Haris Dimyati, pembacaan ikrar santri oleh pimpinan Ponpes Al Fattah Kikil Arjosari. K.H. Hamam Fathullah dan serah terima panji resolusi jihad kepada Pjs. Bupati Pacitan.Panji Resolusi Jihad dikirab mengelilingi kota Pacitan bersama seluruh peserta upacara.

“Saya berharap Hari Santri 2024 menjadi momentum untuk memperkuat komitmen, khususnya para santri dalam merengkuh masa depan, mewujudkan cita-cita bangsa,” kata Pjs. Bupati Pacitan membacakan sambutan Menteri Agama.

Peringatan Hari Santri 2024 mengusung tema “Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan”. Tema ini mengingatkan pada salah satu bait dalam kitab Alfiyyah Ibnu Malik yang menjelaskan bahwa seorang santri mempunyai tugas untuk melanjutkan perjuangan kiai ketika sang kiai wafat.(pram)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *