Polda Sumut Perketat Pengamanan di Kantor KPU dan Bawaslu.

  • Bagikan

Personil Polda Sumut melakukan pengamanan di area kantor KPU Sumut.(Foto : Istimewa)

Medan I membaranews.com

Guna menjaga kelancaran tahapan Pilkada 2024, personel Dit Samapta dan Ditreskrimum Polda Sumut melaksanakan pengamanan ketat di Kantor KPU dan kantor Bawaslu Sumut (07/10/2024).

Kehadiran personel kepolisian di dua kantor vital tersebut bertujuan untuk memastikan seluruh proses pemilu berjalan aman dan lancar.

Kabid Humas Polda Sumut melalui Kasubbid Penmas AKBP Sonny W Siregar, menyampaikan, fokus pengamanan ini adalah mencegah adanya tindakan provokatif serta menjaga ketertiban di sekitar lokasi terutama saat masyarakat mulai antusias terlibat dalam proses demokrasi.

“Kami siap siaga untuk memastikan semua tahapan berlangsung tanpa kendala,” tegasnya.

Tidak hanya mengerahkan Dit Samapta untuk pengamanan di lapangan, Ditreskrimum Polda Sumut juga dilibatkan dalam pemantauan dan investigasi secara menyeluruh guna memastikan tidak ada potensi ancaman pidana, seperti kecurangan atau pelanggaran hukum selama masa pemilihan berlangsung.

Selain melakukan patroli rutin di sekitar area Kantor KPU dan Bawaslu, petugas juga melakukan pemeriksaan ketat terhadap tamu maupun pegawai yang keluar masuk area kantor.

Hal ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk mengantisipasi kemungkinan adanya tindakan yang berpotensi merusak jalannya tahapan pemilu.

“Pengamanan terus berlanjut hingga seluruh proses pemilu selesai,” ujar Sonny.(AVID/R)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *