Gerakan Pramuka Kota Medan Pecahkan Rekor MURI Dunia.

  • Bagikan

Pj.Sekda Kota Medan Topan Ginting menyematkan Lencana Pancawarsa kepada Kepala Dinas dan Camat.(Foto : Kominfomdn )

Medan I membaranews.com

Gebyar Hari Pramuka Ke -63 Mota Medan yang digelar di Lapangan Sejati.Kecamatan Medan Johor, Senin (23/9/24) berlangsung meriah.

Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Medan berhasil memecahkan Rekor MURI Dunia dengan penampilan 64 tarian etnis daerah dibawakan 1.200 anak-anak Pramuka.

Piagam Rekor MURI Dunia diserahkan Senior Customer Relation Manager MURI Andre Purwandono kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Ka Mabicab) Gerakan Pramuka Kota Medan diwakili Pj Sekda yang juga selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Medan Topan Obaja Putra Ginting.

Gebyar Hari Pramuka Ke-63 diawali Upacara Peringatan Hari Pramuka Tingkat Kota Medan 2024 dipimpin Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Medan Topan Obaja Putra Ginting. Selanjutnya. penganugerahan tanda penghargaan Lencana Pancawarsa kepada 18 Pimpinan Perangkat Daerah dan Camat.

Lencana Pancawarsa disematkan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Medan kepada masing-masing penerima Tanda penghargaan diantaranya Lencana Pancawarsa II disematkan kepada Ferry Ichsan (Asisten Umum), Damikrot (Staf Ahli), Benny Sinomba Siregar (Kadis Pendidikan dan Kebudayaan), Gelora KP Ginting (Kadis DKP3), Andy Mario Siregar (Kepala Badan Kesbangpol), Chusnul Fanany Sitorus (Kabag Umum) serta Lencana Pancawarsa I kepada beberapa Camat diantaranya, Andry Febriansyah (Camat Medan Johor), Arafat Syam (Camat Medan Petisah) dan Muhammad Husnul Hafiz ( Camat Medan Selayang).

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Medan Topan Ginting mengungkapkan beberapa pesan untuk seluruh anggota gerakan Pramuka Kota Medan, khusus kepada adik-adik Pramuka Generasi Z.

Menurut Topan, di tengah-tengah tantangan zaman sekarang ini kita dihadapkan dengan berbagai pilihan dan sebagai generasi muda yang ikut di dalam Gerakan Pramuka.

Dibawah gerakan Pramuka Kota Medan kita percaya adik-adik akan diajarkan bagaimana caranya meningkatkan rasa cinta kepada negara dan bangsa ini di tengah-tengah godaan budaya yang semakin terbuka melalui internet dan media sosial.

“Saya yakin dan percaya rasa nasionalisme kita rasa patriotisme kita tidak luntur dengan hal-hal yang demikian”, kata Topan.

Pemko Medan berkomitmen mendukung gerakan Pramuka melalui bantuan operasional sudah diserahkan ke masing-masing Kwatir Ranting (Kwaran).(Rul/R)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *