4 Pejabat Eselon II Pemko Medan Dilantik.

  • Bagikan

Pj.Sekda Kota Medan Topan Ginting menyalami pejabat yang dilantik.(Foto : Kominfomdn)

Medan I membaranews.com

Pj Sekda Kota Medan Topan Ginting melantik dan mengambil sumpah 4 Pejabat Tinggi Pratama (Eselon II) Pemko Medan di Balai Kota Medan, Selasa (24/9/2024).

Meskipun di penghujung masa jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota pejabat dilantik harus fokus menjalankan program prioritas telah ditetapkan, kata Topan.

Topan mengingatkan kepada pejabat tidak melupakan semangat kolaborasi jangan dilupakan dan tugas harus dijalankan dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Empat pejabat dilantilk Subhan Fajri Harahap menjadi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Medan, sebelumnya Kabag Tata Pemerintahan Setda Kota Medan, Yunita Sari menjadi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sebelumnya Kabag Hukum Setda Kota Medan.

M Odi Anggia Batubara menjadi Kepala Dinas Pariwisata sebelumnya Sekretaris Bapenda Kota Medan, Tengku Cairuniza menjadi Kadis Pemuda dan Olahraga sebelumnya Camat Medan Sunggal.

Topan menekankan agar masalah kepegawaian dapat dijalankan sesuai dengan ketentuan dan sistem.

Masalah aset perlu penanganan secara khusus. Meskipun dengan kapasitas anggaran tidak terlalu besar tapi semua aset itu harus mampu kelola dengan baik, ujarnya.

Beberapa pekerjaan rumah (PR) sektor pariwisata harus menjadi atensi dengan meningkatkan event-event dengan berkolaborasi bersama perangkat daerah serta seluruh stakeholder di Kota Medan.

BPBD harus selalu hadir dalam penanggulangan situasi-situasi darurat di Kota Medan.

“Pemerintah harus hadir untuk menyelamatkan dan mengevakuasi masyarakat serta menyusun program mitigasi bencana sehingga berjalan dengan baik.

Topan juga menyampaikan arahan penting Wali Kota Bobby Nasution agar pejabat tidak melakukan pungutan liar dan korupsi.

“Ini berulang-ulang disampaikan Bapak Wali Kota dalam setiap pelantikan. Jaga kondusifitas internal bapak dan ibu sekalian.

“KIta harus loyal dengan pimpinan kita,” tandasnya.(Rul/R)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *