Riza Fairus, Atlet Tenis Meja Masa Depan Sumut.

  • Bagikan

Riza Fairus Atlet Tenis Meja harapan masa depan Sumut.(Foto : Kominfomdn)

Medan I membaranews.com

Atlet putra tenis meja Sumut Riza Fairus meraih medali emas PON XXI/2024 setelah dalam penantian 20 tahun.

Penampilan Riza di nomor tunggal putra cukup maksimal di GOR Angsapura Medan, Rabu sore (18/9/2024) sore diharapkan menjadi pemain masa depan Sumut.

Diusianya masih beranjak 15 tahun, atlet pingpong kelahiran 5 November 2009 itu mampu tampil trengginas di penampilan perdana dan keduanya pada nomor tunggal putra.

Pada pertandingan pertama Riza unggul 3-2 atas lawannya Reael dari Kalimantan Barat. Sementara di partai kedua melawan Tobing dari Gorontalo, Riza kembali unggul 3-0. Pada game pertama Riza unggul 11-7, game kedua unggul 11-5 dan game ketiga menang 11-5.

Melihat performa apik di tunggal putra, Riza pantas menjadi perhatian dari Pengurus Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Sumut dibawah kepemimpinan Nanda Berdikari Batubara untuk terus dibina.

Meskipun dalam usia muda, Riza pelajar SMA Negeri I Kelas I Kisaran ini, sudah tampil di event kejurnas sebelum tampil perdana di PON. Seperti Kejurnas di Jakarta 2024 dan Kejurnas Merauke 2023.

Hasil dicapai Riza di sejumlah event patut diacungi jempol. Meskipun masih berusia muda dan minim pengalaman namun putra dari pasangan Johan Syahputra dan Juliati mampu menunjukkan kebolehannya.

Di Kejurnas Merauke 2023, pengagum atlet nasional Ficky Sufik dan petenis meja dunia Malong (China) tampil sebagai juara pada nomor Kadet putra da juara tiga kelompok Junior dan juara nomor beregu campuran kadet.

Riza sudah menggeluti tenis meja sejak duduk di bangku Kelas 3 SD. Dalam meniti karirnya, Riza bergabung dan berlatih di PSP Club Medan bermarkas di GOR PSP Jalan Padi Raya 2 Medan Tembung.

Saat ini, Riza bersama kedua orang tuanya tinggal di Jalan HOS Cokroaminoto Kisaran Kabupaten Asahan. Selama di Medan, Riza tinggal bersama rekan-rekannya di Mess PSP Club Jalan Padi Raya 2 Tembung. (Rul/R)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *