Stadion Utama Sport Center Sumut Siap Menggelar Penutupan XXI/2024 Aceh-Sumut.

  • Bagikan

Ketua Bidang Upacara PB PON XXI Aceh Sumut memberi penjelasan tentang kesiapan penutupan PON XXI Aceh Sumut.(Foto : Istimewa)

Medan I membaranews.com

Stadion Utama Sport Center Sumut siap digunakan sebagai lokasi upacara penutupan PON XXI Aceh-Sumut pada Jumat, 20 September mendatang.

“Stadion utama sudah siap untuk dilaksanakan fungsinya, fungsi daripada pelaksanaan closing ceremony (upacara penutupan),” kata Ketua Bidang Upacara PB PON XXI Wilayah Sumut, Mahfullah Pratama Daulay dalam konferensi pers di Media Center Utama Hotel Santika Dyandra Medan, Senin malam (16/9/2024).

Kesiapan itu dibuktikan dengan atap yang sudah terpasang 100 persen per 12 September 2024 pukul 15.00 WIB. Kemudian pemasangan lampu jalan dan lampu stadion telah rampung per 15 September 2024.

Berikutnya jalan di sekitar stadion telah diaspal, lapangan telah siap digunakan, bahkan fasilitas-fasilitas lain seperti toilet dan ruangan ganti.

“Ruas-ruas ruangan yang akan digunakan nanti sebagai pelaksanaan penutupan acara seluruhnya sudah terfungsikan. Ini nantinya pengunjung untuk ke stadion, baik ke toilet, ruangan ganti atau untuk pemanfaatan daripada seluruh pengisi acara, seluruhnya sudah berfungsi,” ujar pria yang akrab disapa Ipung.

Sejauh ini, kata Ipung, Presiden Jokowi dijadwalkan datang ke Stadion Utama Sumut pada pukul 19.45 WIB. Adapun susunan acara dalam penutupan di antaranya adalah menyanyikan lagu Indonesia Raya, penampilan tari, serta defile atau parade dari cabor-cabor, wasit, dan ofisial.

Pj Gubernur Sumut, Agus Fatoni, Pj Gubernur Aceh, Safrizal ZA, Ketua Umum KONI Pusat, Menpora Dito Ariotedjo menyampaikan sambutan.Terakhir dan pidato Presiden Jokowi sekaligus menutup PON XXI. Dilanjutkan penurunan bendera PON 2024, penyerahan tongkat estafet tuan rumah PON 2028 kepada Pj Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Hassanudin dan Nusa Tenggara Timur (NTT), Andriko Noto Susanto, pemadaman api PON oleh tiga atlet terpilih. (Rul/R)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *