PON XXI, Atlet Sanda Sumut Fereddy Sinaga Sabet Medali Emas.

  • Bagikan

Fereddy Sinaga bangga dengan medali emas diraihnya.(Foto : Istimewa)

Medan,Sumut I membaranews.com

Pesanda andalan Sumut Fereddy Sinaga menyumbangkan medali emas PON XXI/2024.

Dalam pertandingan final kelas 52 kg putra di gedung Serbaguna Disporasu, Minggu (15/9), Fereddy sukses meraih kemenangan technical victory atas pesanda Aceh, Khairil Walidi.

Wasit memberikan kemenangan technical victory pada babak pertama dikarenakan Khairil tak dapat melanjutkan pertandingan akibat sejumlah pukulan dilancarkan Fereddy ke wajahnya.

Pukulan yang kuat dan keras tak dapat dihindarkan Khairil mengakibatkan ia harus dirawat tim medis seusai pertandingan.

Usai menghentikan lawannya pada ronde pertama, Fereddy sangat bersemangat memeluk pelatihnya.

Atas kemenangannya Fereddy menyatakan rasa bangga atas perolehan medali emas ia dapatkan. “Terharu, senang,” ungkap dia.

Ia menyampaikan terimakasih terhadap keluarga dan semua mendukungnya.”Yang pertama saya berterima kasih kepada Yesus serta pelatih dan keluarga telah mendukung saya dari kecil.”Ini jadi motivasi bagi saya,” ujarnya usai menerima medali.

Setelah menjatuhkan lawannya dengan hasil technical victory, ia menyatakan ada keberuntungan. “Itu hanya hoki aja,” ujarnya.

Harapan ke depan terus mendapatkan prestasi lebih baik. “Semoga ke depan lebih berprestasi,” katanya.

Dokter pertandingan Wushu, dr Ferdianto Sp.Ok menjelaskan kondisi atlet yang mengalami cidera asal Aceh Khairil telah dirawat. Ya , adacidera serius , sedikit benturan di bagian wajah,”sebutnya.

Dengan kemenangan tersebut, Fereddy menyumbangkan emas pertama kali untuk Sumut pada wushu sanda kelas 52 kg putra.(Rul/R)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *