Media Gathering Tahapan Pendaftaran Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan Tahun 2024.

  • Bagikan

Ketua KPU Pacitan Aswika Budhi Arfandy menyampaikan sambutan pada kegiatan Media Gathering di Kantor KPU Pacitan.(Foto : Istimewa

Pacitan I membaranews.com

KPU Kabupaten Pacitan, Jawa Timur menggelar media gathering menyukseskan Pilkada dan Pilgub 2024 dengan agenda Pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pacitan pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota di Kantor KPU,Senin (26/08/2024).

Media Gathering menjadi forum diskusi untuk mewujudkan penguatan kemitraan KPU dan Pers dalam melaksanakan sosialisasi dan sosial kontol.

Ketua KPU Aswika Budhi Arfandy mengatakan, berdasarkan Keputusan KPU Pacitan Nomor 834 Tahun 2024 disebutkan persyaratan pencalonan bagi partai politik peserta pemilihan umum atau gabungan partai politik peserta pemilihan umum dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan Tahun 2024.

Persyaratan mencakup ketentuan minimal perolehan suara sah, yaitu sebanyak 29.894 suara.

KPU Pacitan juga mengumumkan jadwal dan lokasi pendaftaran bagi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pacitan dimulai Selasa sampai Kamis (27- 29 Agustus 2024)

KPU Pacitan mengundang partai politik atau gabungan partai politik yang memenuhi syarat untuk mendaftarkan pasangan calon sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan. Proses pendaftaran merupakan tahap penting dalam penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan Tahun 2024, tuturnya.

KPU Pacitan berharap seluruh pihak terlibat dapat mematuhi jadwal dan aturan yang telah ditentukan demi kelancaran dan kesuksesan proses pemilihan ini.(Pram)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *