Melebihi Ekspektasi, 81.200 Volunteer Mendaftar Suksekan PON XXI.

  • Bagikan

Sekretaris PB PON 2024 Efendi Pohan Sosialisasi Volunteer di Alun-Alun T.Amir Hamzah Stabat Kabupaten Langkat.(Foto : Istimewa)

Langkat | membaranews.com

Sekretaris Umum Panitia Besar (PB) PON 2024 Wilayah Sumut, Ir. Arman Efendi Pohan, menyampaikan bahwa target volunteer di Sumut telah tercapai dan bahkan melebihi ekspektasi. Saat ini sudah 81.200 orang yang mendaftar di seluruh Sumut.

“Terima kasih kepada semua masyarakat yang telah mendaftar untuk menjadi volunteer pada PON 2024 di website resmi www.pon2024.id,” ujar Efendi Pohan saat pelaksanaan sosialisasi volunteer PON 2024 di Alun-Alun T.Amir Hamzah, Stabat, Langkat, Sabtu malam (10/8/2024).

Sosialisasi dihadiri Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy dan masyarakat diberi penjelasan mengenai tiga kategori volunteer yang bisa diikuti, yaitu Green Volunteer, Blue Volunteer, dan Yellow Volunteer.

Green Volunteer akan terjun langsung dalam pelaksanaan event dan tergabung dalam struktur panitia pelaksana sebagai event staff atau general support. Blue Volunteer akan bertugas dalam keramahan budaya Sumut, menyambut dan melayani para tamu dari seluruh penjuru negeri yang datang ke Sumut untuk PON. Sedangkan Yellow Volunteer akan terlibat dalam event dengan tujuan belajar dan mendapatkan pengalaman berharga

Sosialisasi bertujuan untuk menginformasikan kepada masyarakat Sumut khusus di Kabupaten Langkat agar mereka berperan aktif dan menjadi bagian dari event nasional PON XXI/2024 Aceh-Sumut.

PB PON 2024 Wilayah Sumut menargetkan merekrut 70 ribu sukarelawan (volunteer) PON 2024 di daerah ini dan optimis target akan tercapai karena sosialisasi dilakukan secara gencar ke kampus, sekolah, kelompok masyarakat dan organisasi kepemudaan.

Para volunteer akan mendapatkan berbagai layanan fasilitas selama bertugas. Fasilitas tersebut mulai dari atribut hingga reward bagi mereka yang masuk dalam kategori green volunteer.

Pj. Gubernur Sumut Agus Fatoni, mengajak seluruh masyarakat Sumut untuk berpartisipasi agar jumlah relawan di PON 2024 menjadi yang terbanyak se-Indonesia pada perhelatan olahraga nasional.

Kami perlu menyukseskan PON bersama, yang tidak panitia bisa bergabung menjadi volunteer untuk menyukseskan PON di Sumut, ujarnya. (Rul/R

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *