Kalapas Binjai Theo Adrianus Ziarah Makam Pahlawan di Hari Pengayoman.

  • Bagikan

Kalapas Binjai Theo Adrianus dan jajaran Ziarah Taman Makam Pahlawan di Hari Pengayoman.(Foto : Istimewa)

Binjai I membaranews.com

Kepala lembaga pemasyarakatan Kelas IIA Binjai, Theo Adrianus didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Lapas Binjai Ny. Ulan Theo dann10 orang petugas Lapas Binjai mengikuti Upacara Tabur Bunga dan Ziarah di Taman Makam Pahlawan Nasional Bukit Barisan Kota Medan, Jumat, (09/08/2024).

Dalam rangka memperingati Hari Pengayoman Ke-79, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumut Agung Krisna memimpin langsung jalannya Upacara dan Ziarah.

Kakanwil Agung Krisna mengatakan, pegawai Kementerian Hukum dan HAM selaku Insan Pengayoman harus bisa mengayomi seluruh masyarakat Indonesia tanpa terkecuali.

Sebagaimana para Pahlawan yang telah melakukan berbagai perjuangan untuk melindungi dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Agung berharap ASN Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumut dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan tepat dalam memberikan kepastian hukum kepada masyarakat.

“Kita sebagai Insan Pengayoman harus bisa mengayomi masyarakat Indonesia sebagaimana para pahlawan kita memperjuangkan dan melindungi negara kita di masa lampau,” ujarnya.

Meski perjuangan kita tidak dengan berperang menggunakan bambu runcing tetapi kita masih bisa memberikan pengabdian kita kepada negara dengan melaksanakan tugas dan fungsi kita semaksimal mungkin dalam memberikan kepastian hukum kepada masyarakat, tambah Agung.

Demi menciptakan jiwa bela negara tersebut di Bulan Pengayoman ini, Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumut melaksanakan kegiatan Upacara Tabur Bunga dan Ziarah di Taman Makam Pahlawan Nasional Bukit Barisan Kota Medan.

Pelaksanaan Upacara Tabur Bunga dan Ziarah di Taman Makam Pahlawan Nasional Bukit Barisan Kota Medan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur demi NKRI,ujar Agung.

Turut hadir Kepala Divisi Administrasi, Sahata Marlen Situngkir, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Rudy Fernando Sianturi, Kepala Divisi Keimigrasian, Yan Wely Wiguna, Kepala Pelayanan Hukum dan HAM, Alex Cosmas Pinem serta seluruh jajaran Kanwil. Kementerian Hukum dan HAM Sumut.(AVID/R)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *