Kios Sub Grosir Pasar Induk Lau Cih Direnovasi.

  • Bagikan

Alat excavator membongkar dinding penyekat kios Pasar Induk Lau Cih Tuntungan.(Foto : Kominfomdn)

Medan I membaranews.com

Upaya meningkatkan perekonomian pasar, Pemko Medan melalui PUD Pasar melakukan renovasi kios Sub Grosir di Pasar Induk Lau Cih Tuntungan, Kamis (25/7/2024).

Revitalisasi yang dilakukan pada kios sub grosir A dan B dengan membongkar dinding penyekat antar kios sehingga tidak ada lagi sekat pada kios tersebut.

Proses pembongkaran dinding penyekat kios disaksikan Kabag Perekonomian Regen Harahap bersama Dirut PUD Pasar Suwarno.
Dengan alat berat Excavator mini dinding-dinding penyekat kios sub grosir satu per satu dibongkar.

Kabag Perekonomian, Regen saat dikonfirmasi mengatakan renovasi merupakan perencanaan dilakukan cukup panjang. Artinya jajaran PUD Pasar telah merencanakan sekitar 2 tahun renovasi kios sub grosir ini.

Renovasi diharapkan aktifitas perdagangan di pasar Induk Lau Cih semakin menggeliat dan pedagang baru bisa berkontribusi terhadap aktifitas yang ada di pasar serta memberikan dampak positif bagi perkembangan perekonomian, ujar Regen.

Regen juga berharap melalui renovasi PUD pasar dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pedagang. Artinya,kios di prioritaskan untuk pedagang,tegasnya.

Setelah direnovasi, direncanakan dibangun gerai pangan untuk Kabupaten/Kota di Sumut. Nanti seluruh Kabupaten/Kota bisa memasarkan produk pangannya masing-masing di pasar Induk Lau Cih.Dengan begitu, masyarakat dari luar kota Medan atau luar Provinsi Sumut bisa berbelanja produk pangan dari berbagai daerah di Sumut di pasar Induk Lau Cih, ujar Regen.

Kedepan, kita kembangkan pasar Induk Lau Cih menjadi pasar yang terintegrasi bukan hanya di Sumut tetapi menjangkau wilayah Sumbagut yakni Sumbar, Riau, Kepri dan Aceh,tambahnya.

Dirut PUD Pasar Suwarno menjelaskan, sebelumnya kios sub grosir di Pasar Induk Lau Cih berdiri dengan dinding penyekat antar kios sudah lama tidak ada pedagang menempati. Hal ini dikarenakan adanya pembatas diantara kios sehingga pedagang kurang minatinya.

Dengan renovasi kios tidak ada penyekat, para pedagang di pasar Induk Lau Cih yang didominasi pedagang sayur dan buah akan menempati tempat tersebut sehingga perekonomian di pasar semakin meningkat, ujar Suwarno.(Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *