Asmum Muhilli Lubis : Hindari Perpeloncoan Siswa Baru.

  • Bagikan

Asisten Administrasi Umum Muhilli Lubis menyampaikan pengarahan pada kegiatan MPLS SMPN 7 Asahan.(Foto : Istimewa)

Asahan I membaranews.com

Asisten Administrasi Umum Drs. Muhilli Lubis, MM berharap kepada siswa-siswi baru, dapat memanfaatkan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai ada tindakan kekerasan atau berbau pepeloncoan.

Kenali sekolah kalian, hormati guru-guru kalian, jalin persahabatan dengan teman-teman. Jadikanlah masa pengenalan sebagai kesempatan untuk memperkuat semangat belajar dan mengembangkan diri secara optimal, kata Muhilli saat menjadi Inspektur Upacara di UPTD SMP Negeri 7 Asahan, Senin (15/06/2024).

Muhilli menegaskan, para siswa-siswi merupakan generasi bangsa yang berperan mengisi pembangunan di masa mendatang. Isilah kemampuan dengan multi disipilin ilmu yang bermanfaat dengan belajar bersungguh sungguh.

“Jangan mudah menyerah dan berjuang, mudah mudahan cita cita dapat tercapai,”ujarnya

Muhilli berpesan para peserta didik menghindari kemalasan dan buka wawasan dengan senantiasa memiliki rasa ingin tahu yang tinggi.

Paling penting biasakan dengan akhlak yang baik, jauhi perundungan (bullyng), kenakalan remaja, tawuran, geng motor dan prilaku negatif lainnya.

“Akhlak yang baik inilah nanti menyelamatkan kehidupan kita dengan belajar agama dan akhlak mulia”, ucap Muhilli.

Disisi lain Muhilli menekankan pentingnya peran guru dalam membimbing dan mengarahkan siswa-siswi baru.

“Bimbinglah mereka dengan penuh kasih sayang dan kebijaksanaan agar mereka merasa nyaman dan termotivasi untuk belajar sehingga menjadi sosok generasi yang berkualitas dan berprestasi.

Mari kita sukseskan kegiatan MPLS jenjang SD dan SMP Kabupaten Asahan dengan rasa gembira, berkarakter, bersahabat dan berkeadaban.

Jauhkan tindakan kekerasan dan perpeloncoan, lakukan dengan metode pendekatan yang baik, harmonis serta humanis,l sehingga peserta didik merasa memiliki sekolah serta mencintai lingkungan sekolah”, tandasnya.(akm)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *