Pj Bupati Batu Bara Hadiri Acara Penyampaian Hasil Pemeriksaan BPK

  • Bagikan
Pj. Bupati Batu Bara H. Heri Wahyudi S.TTP, M.AP, Hadiri acara penyampaian hasil pemeriksaan BPK RI di Jakarta. (Ist)

Jakarta | membaranews.com

Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara, Heri Wahyudi Marpaung, S.STP, M.AP, menghadiri acara penyampaian hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara serta seminar nasional yang digelar di Cendrawasih Room, Jakarta Convention Centre, Jalan Gatot Subroto No. 1, Jakarta Pusat, Senin (08/07/2024).

Acara yang diselenggarakan oleh BPK Republik Indonesia (RI) ini dibuka secara resmi oleh Presiden RI, Joko Widodo. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh kepala daerah se-Indonesia, termasuk gubernur, bupati, dan wali kota.

Dalam kegiatan ini, Pj Bupati Heri didampingi oleh Inspektur Daerah, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD), Kepala Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda), serta Kepala Bagian Hukum Kabupaten Batu Bara.

Pada acara tersebut, BPK memaparkan hasil pemeriksaan keuangan atas pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara dari tahun 2014 hingga 2023.

Selain itu, seminar nasional yang diadakan membahas capaian, tantangan, dan arah kebijakan ke depan dalam pengelolaan keuangan negara.

Meskipun menghadapi kondisi keuangan daerah yang defisit, Pj Bupati Batu Bara, Heri Wahyudi Marpaung, tetap berupaya keras bersama pemerintah daerah untuk memastikan pembayaran gaji dan Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) ke-13 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Batu Bara dapat terpenuhi.

Upaya ini merupakan komitmen pemerintah daerah dalam memenuhi hak-hak ASN di Kabupaten Batu Bara. (S)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *