Bupati Asahan H. Surya Lepas Kafilah Asahan ke MTQ Ke-39 Tingkat Sumut.

  • Bagikan

Bupati Asahan H.Surya bersama kafilah MTQ Ke-39 Kabupaten Asahan.(Foto : Istimewa)

Asahan I membaranews.com

Bupati Asahan H. Surya melepas Kafilah Asahan mengikuti MTQ Ke-39 Tingkat Sumutb di Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan,Rabu (19/6/2024).

Hadir Sekda Asahan John Hardi Nasution, para Asisten, Ketua MUI Asahan, OPD Pemkab Asahan.

Pimpinan Kafilah/ Kabag Kesra Basuki mengatakan, MTQ Ke-39 Tingkat Provinsi dilaksanakan20-30 Juli 2024 di Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan. Kafilah Kabupaten Asahan sebanyak 78 orang yang mengikuti MTQ terdiri 55 orang peserta, 11 orang pelatih, 9 orang official, 2 orang tenaga medis, 1 orang pendamping cacat netra.

“Kafilah Asahan mengikuti seluruh cabang dan golongan kecuali cabang tilawah golongan cacat netra putri”, ujarnya.

Bupati Asahan Surya mengucapkan terima kasih kepada semua komponen masyarakat Asahan telah berpartisipasi dalam persiapan kafilah Asahan. “Event MTQ Ke-38 Tahun 2022, Kabupaten Asahan mendapat peringkat 3 Tingkat Sumut.

Bupati berharap prestasi itu dapat dipertahankan.

Insya Allah Pemkab Asahan akan memberikan tambahan penali kasih berupa uang tunai kepada kafilah yang berhasil mendapat Juara 1, 2,3 pada event MTQ Tingkat Nasional di Kalimantan Timur seperti yang diberikan kepada Juara 2 remaja putra dan terbaik 3 fahmil putri Tingkat Nasional tahun 2022.

Kepada seluruh kafilah Bupati berpesan untuk menjaga diri dan pola makanan serta kesehatan karena iklim di Kabupaten Tapanuli Selatan sedikit berbeda dengan iklim di Kabupaten Asahan. Kepada tenaga medis saya harap dapat memberikan pelayanan maksimal dalam memeriksa dan mengawasi kesehatan seluruh kafilah secara rutin agar senantiasi prima menghadapi event MTQ.(akm)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *