Tim PKK Provsu Dorong Peningkatan Kualitas Pola Asuh di Batu Bara

  • Bagikan
Sekda Batu Bara Norma Deli Siregar, turut hadir mendampingi Tim Monitoring TP PKK Sumut di Desa Sumber Padi dalam Program Percontohan PAAR. (Ist)

Batu Bara | membaranews.com

Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara, Nizhamul, S.E., M.M., diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Norma Deli Siregar, menghadiri kegiatan monitoring Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) pada Pelaksana Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) tingkat Provinsi Sumatera Utara di Desa Sumber Padi, Kecamatan Lima Puluh.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Camat Lima Puluh Andri Aulia Harahap, Kepala Desa Sumber Padi Junaidi, dan Kapolsek Lima Puluh AKP Tukkar L. Simamora. Tim Monitoring PKK Provinsi Sumatera Utara (Provsu) diwakili oleh Poppy Susanti dan Ade Wati.

Dalam sambutannya, Sekda Norma Deli Siregar mengucapkan selamat datang kepada tim monitoring TP PKK Provinsi Sumatera Utara.

Ia berharap kehadiran tim monitoring dapat memberikan pembinaan yang edukatif dan menghadirkan solusi konkret demi kemajuan PKK di masa mendatang.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat termotivasi untuk memberdayakan potensi yang ada di Desa Sumber Padi. Kami meminta tim monitoring bekerja secara profesional dalam menilai desa demi perubahan ke arah yang lebih baik,” ujar Sekda Norma.

Kegiatan PAAR yang dilaksanakan oleh tim penggerak PKK merupakan wujud nyata dalam mempersiapkan anak sejak dini agar mendapatkan pola asuh yang tepat dalam proses pertumbuhan dan perkembangan.

Poppy Susanti, perwakilan dari Tim Monitoring TP PKK Provsu, menekankan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk bekerja bersama, berprestasi, dan menghadirkan gerakan PKK yang nyata di tengah-tengah keluarga, masyarakat, dan para kader PKK maupun kelompok dasawisma.

“Mari kita berbuat dan berprestasi dengan menjadikan monitoring sebagai wadah bersama untuk membuktikan kerja nyata. Ini adalah wadah temu kader, temu karya, dan berprestasi sehingga dapat mencapai tahap evaluasi nantinya,” ungkap Poppy Susanti.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan mampu mendorong peningkatan kualitas pola asuh anak dan remaja serta memberdayakan masyarakat desa melalui berbagai program PKK yang berkelanjutan. (S)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *