Upacara Harkitanas ke-116 di Batu Bara : Pj. Bupati Serukan Penguasaan Teknologi untuk Indonesia Emas

  • Bagikan
Pj Bupati Batu Bara Nizhamul, SE, M.M (ist)

Batu Bara | membaranews.com

Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116, Pemerintah Kabupaten Batu Bara menggelar upacara di Lapangan Sepak Bola Blok 8, Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh, Senin (20/05/2024).

Upacara tersebut dipimpin oleh Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara, Nizhamul, S.E, M.M., dan dihadiri oleh Kapolres Batu Bara AKBP Taufik Hidayat Thayeb, Danyon 126/KC Letkol Inf Fernando Batu Bara, TNI-Polri, ASN, serta para siswa-siswi SMP dan SMA.

Dalam pidatonya, Pj. Bupati Nizhamul mengajak masyarakat untuk bangkit bersama menuju Indonesia Emas 2045, sejalan dengan seruan Presiden Joko Widodo.

Ia menyebut masa kini sebagai fase kebangkitan kedua yang melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dirintis para pendiri bangsa.

“Berbeda dengan perjuangan di masa lalu, kini tantangan dan peluang baru muncul seiring kemajuan teknologi” ucapnya.

“Di era ini, mereka yang menguasai teknologi akan menguasai peradaban. Penguasaan teknologi menjadi keniscayaan untuk menyongsong Indonesia Emas,” ujar Nizhamul.

Ia menekankan pentingnya memaksimalkan bonus demografi dalam 10 hingga 15 tahun ke depan untuk mencapai status negara maju, sebagaimana sering disampaikan oleh Presiden Joko Widodo.

“Kesempatan ini hanya datang sekali dalam sejarah peradaban bangsa. Kita tidak boleh keliru dalam memilih langkah,” tambahnya.

Nizhamul juga menyoroti pentingnya optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan dalam menghadapi masa depan.

“Kemajuan sudah terpampang di depan mata. Kita harus cepat bergerak karena waktu terus berjalan. Potensi sumber daya alam, bonus demografi, dan transformasi digital adalah modal dasar menuju Indonesia Emas 2045,” tutupnya. (S)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *