Bobby Nasution Ingin Seluruh Masjid di Medan Jalankan Program Masjiid Mandiri.

  • Bagikan

Bobby Nasution menyerahkan bantuan pembangunan masjid diterima Ketua BKM Masjid Al Huda Medan Amplas Bambang Suharsono.(Foto : Kominfomdn)

Medan I membaranews.com

Seluruh masjid di Kota Medan dapat menjalankan program Masjid Mandiri menjadi harapan Wali Kota Medan Bobby Nasution saat Safari Ramadhan di Masjid Al Huda Jalan Bajak I Kecamatan Medan Amplas, Rabu (20/03/2024). Tidak hanya sebagai pusat ibadah, masjid juga menjadi pusat pemberdayaan umat.

Melalui Safari Ramadhan kita ingin menjadikan masjid tidak hanya menjadi tempat beribadah tapi juga sebagai sentra aktivitas masyarakat, pemberdayaan ekonomi, pendidikan, sosial maupun politik.

“Kita ingin mengembalikan fungsi masjid sebagaimana pada zaman Rasulullah SAW,” kata Bobby.

Bobby mengajak umat Islam menjaga kesucian bulan Ramadhan dengan melaksanakan ibadah puasa dan meninggalkan segala perbuatan yang dapat mengurangi pahala ibadah puasa.

“Mari kita jaga kesucian bulan Ramadhan dengan tidak melakukan hal-hal negatif. Anggaplah ini menjadi Ramadhan terakhir bagi kita. Dengan demikian apa yang dilakukan dapat menjadikan kita insan yang baik,” ungkapnya.

Kehadiran Bobby Nasution langsung disambut gembira ratusan masyarakat, jamaah Masjid Al Huda.

Bobby menyerahkan bantuan hibah Pemko Medan sebesar Rp.50 juta untuk pembangunan masjid diterima Ketua BKM Masjid Al Huda Bambang Suharsono.

Selain itu bantuan sosial Rp.10 juta,paket Ramadhan,bantuan budidaya ikan beserta bibit cabai, satu set perlengkapan tenis meja, rak buku dan barcode e-perpus serta santunan anak yatim piatu.

Bobby juga memberi bantuan secara pribadi bersama pimpinan perangkat sebesar Rp.50 juta disambut gembira warga dan jamaah.(Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *