2.437 Lulusan USU Diwisuda.Harus Mampu Membawa Perubahan

  • Bagikan
Mahasiswa USU mengikuti prosesi wisuda.(Foto : Humasusu)

 

Medan I membaranews.com

 

Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof. Dr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Si mewisuda 2.437 orang mahasiswa Periode III TA 2022/2023 dilaksanakan secara hybrid di Auditorium USU, Rabu – Kamis (3- 4/05 2023).

Wisudawan yang dilantik terdiri 33 mahasiswa program doktor, 335 mahasiswa program magister, 1 mahasiswa program magister dan dokter spesialis, 46 mahasiswa program pendidikan spesialis, 49 mahasiswa program dokter jenjang magister, 157 mahasiswa program pendidikan profesi, 1.766 mahasiswa program sarjana dan 53 mahasiswa program diploma.

Rektor USU mengatakan, Alumni USU harus memiliki kemampuan megashift dan mampu membawa perubahan besar di dunia industri.

“Megashift akan melatih para alumni USU dapat mendeteksi secara cepat tentang future living atau kehidupan masa depan yang harus dikelola dalam isu yang lebih fokus dan berasal dari masalah yang terdisrupsi saat ini,” katanya.

Jika setiap alumni USU memiliki kemampuan megashift akan menghasilkan dua keterampilan sekaligus yakni memiliki narasi pengetahuan dan program aksi mengatasi masalah yang terjadi.

Untuk penerapannya, jika mereka bekerja tidak boleh terpaku pada hal – hal lama karena tempat bekerja  yang dibutuhkan dari karyawannya yaitu inovasi, menyelesaikan masalah- masalah yang konteksnya out of the box, tegas Mury.

Mury mengimbau agar dapat bergerak secara kolaboratif atau bergotong royong dengan berbagai stakeholder lainnya.

“Kami memerlukan bantuan dari seluruh masyarakat untuk mempercepat transformasi USU dengan menggunakan kemampuan megashift agar menjadi perguruan tinggi disegani di dunia internasional,ucapnya.

Syarifah Natasyah Adelia, salah satu wisudawati meraih prestasi cumlaude haru saat melakukan beberapa prosesi ketika dilantik menjadi sarjana.

Syarifah menyebut proses perkuliahan yang lancar tak lepas dari ibadah dan doa orangtua.

“Jangan melupakan orangtua, jangan lupakan ibadah. Restu orangtua kita dapat, restu dari Allah SWT kita juga dapat dan semua kuliah pasti dilancarkan. Rajin mengerjakan tugas, juga project-project kita berikan yang terbaik,” ungkapnya.

Syarifah memberi semangat kepada mahasiswa masih berjuang dapat menyelesaikan perkuliahannya.(Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *