Edy Rahmayadi Ziarah Makam Pahlawan HUT Ke-75 Provinsi Sumut

  • Bagikan
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bersama Wagub Musa Rajekshah j Forkopimda ziarah ke Makam Pahlawan Memperingati HUT Ke-75 Provinsi Sumut.(Foto : Istimewa)

Medan I membaranews.com

 

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi memimpin ziarah memperingati Hari HUT Ke-75 Provinsi Sumut. Edy berharap keharmonisan di Sumut tetap terjaga dan semakin baik.

Upacara Ziarah Peringatan HUT Ke-75 Provinsi Sumut dilaksanakan di Taman Malam Pahlawan Bukit Barisan Jalan Sisingamangaraja Medan, Senin (17/04/2023).

Hadir Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah,Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, unsur Forkopimda,Kepala Perwakilan BI Sumut Doddy Zulverdi, Konsul Negara-Negara Sahabat, Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis, Wakil Ketua Sri Ayu Mihari,OPD Pemprov Sumut.

Edy Rahmayadi menegaskan,keharmonisan Sumut yang multi etnis terus kita pertahankan.

“Ini warisan besar pendahulu kita, begitu juga keharmonisan pemimpin-pemimpinnya,” kata Edy usai ziarah.

Beberapa makam yang diziarahi antara lain Raja Inal Siregar, Marah Halim Harahap.

Edy juga berziarah ke makam ayahnya Kapten Kal (Purn) Rachman Ishaq.

Edy berpesan agar masyarakat Sumut tidak lupa pada sejarahnya, terutama anak-anak muda. Sejarah bisa memberikan kebanggan dan pelajaran besar pada generasi penerus.

“Jangan lupakan sejarah, jangan tinggalkan sejarah yang membawa kita ke posisi saat ini. Kita harus pelajari untuk diadopsi untuk saat sekarang,” kata Edy.(Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *