Tim Safari Ramadhan Pemkab Asahan Kunjungi 204 Masjid/Musholla 

  • Bagikan
Bupati Asahan H.Surya menyerahkan bantuan kepada Masjid Al-Musinin Desa Teluk Dalam Kec.Teluk Dalam.(Foto : Kominfoas)

Kisaran I membaranews.com

 

Tim Safari Ramadhan 1444 H Pemkab Asahan melakukan Safari Ramadhan di 204 Masjid/Musholla.

Hari pertama Safari Ramadhan,Selasa (28/03/2023), Tim mengunjungi 50 Masjid/Musholla di beberapa Kecamatan.

Bupati Asahan H. Surya bersama Tim di hari pertama mengunjungi Masjid Al-Muhsinin Dusun V Desa Teluk Dalam Kecamatan Teluk Dalam, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar mengunjungi Musholla Al-Ikhlas Dusun VIII Desa Sei Beluru Kecamatan Meranti, Sekdakab John Hardi Nasution mengunjungi Masjid Al-Hidayah Dusun I Desa Pulau Maria Kecamatan Teluk Dalam.

Bupati Asahan Surya mengatakan, setiap Ramadhan, Pemkab Asahan secara rutin melakukan kunjungan Tim Safari Ramadhan ke setiap Desa/Kelurahan di Kabupaten Asahan.

Kedatangan Tim Safari Ramadhan Pemkab Asahanmerupakan upaya untuk memupuk silaturahmi, antara Pemerintah (umaro) dengan ulama dan umat (masyarakat).

Kegiatan ini juga untuk membangun ukhuwah Islamiyah sehingga dapat terbangun hubungan harmonis antara umaro, ulama dan umat.

Pemkab Asahan berharap bulan Ramadahan bisa menjadi sarana perbaikan bagi kita untuk menjalankan tugas dan fungsi masing-masing.

Di Musholla Al-Ikhlas Desa Sei Beluru Kecamatan Meranti Wakil Bupati Asahan diwakili Sekretaris Diskominfo Arbin Ariadi Tanjung mengatakan, kegiatan Safari Ramadhan merupakan salah satu aplikasi dari visi dan misi Pemkab Asahan yaitu Mewujudkan Masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.

Untuk itu azas kebersamaan merupakan upaya yang dilakukan antara Pemerintah dengan masyarakat agar tetap bersinergi. Mari kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan, jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu dapat memecah belah  persaudaraan dan silaturahim diantara kita”, ucapnya.(akm)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *