Deklarasi Kolaborasi Dukung UMKM di Tebing Tinggi. Harus Siap Bersaing

  • Bagikan
Kepala KPPN Tebing Tinggi Mercy Monica Sitompul melepas Gerak Jalan Sehat Acara Deklarasi Kolaborasi UMKM.(Foto : Kominfott)

Tebing Tinggi I membaranews.com

 

Plt. Sekda Kota Tebing Tinggi Bambang Sudaryono mengajak pelaku UMKM Kota Tebing Tinggi bersiap diri bersaing di era digital dengan memanfaatkan fasilitas yang ada.

“Bank Indonesia telah memberikan fasilitas transaksi dengan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). Pelaku UMKM maupun masyarakat harus beradaptasi dengan bergesernya pembayaran tunai menjadi online,” kata Plt. Sekda saat menghadiri Deklarasi Kolaborasi Gerakan Dukung UMKM diselenggarakan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kota Tebing Tinggi di Lapangan Merdeka, Jalan Sutomo,Jumat (3/3/2023).

Deklarasi digelar KPPN bekerjasama dengan Pemko Tebing Tinggi, Bank Indonesia, OJK, Perbankan. Dihadiri Kepala KPPN Tebing Tinggi Mercy Monika R Sitompul,Wakapolres Tebing Tinggi Kompol Asrul Robet Sembiring, Kepala BPKPD Sri Imbang Jaya Putra.

Plt. Sekda mengapresiasi acara deklarasi dan berharap menjadi momentum berkembang UMKM di Tebing Tinggi dalam menghadapi era digital.

Kepala KPPN Tebing Tinggi Mercy Monika Sitompul mengatakan, Deklarasi Kolaborasi Gerakan Dukung UMKM dalam rangka mensosialisasikan kepada pelaku UMKM maupun masyarakat bertransaksi menggunakan QRIS.

“QRIS sebagai standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia agar proses transaksi menjadi lebih mudah, cepat, terjaga keamanannya,” kata Monica.

Digitalisasi mempermudah bertransaksi juga akan memiliki daya saing yang tinggi sehingga perlu disosialisasikan kepada masyarakat.

Kita saat bertransaksi tidak perlu lagi membawa uang tunai.Dengan kecanggihan digital melalui android dengan aplikasi QRIS sudah bisa melakukan pembayaran,ujarnya.

KPPN Tebing Tinggi terus melakukan sosialisasi dan pembinaan kepada pelaku UMKM dalam pemanfaatan QRIS dan pemodalan dalam. usaha.

“Pelaku UMKM akan dibina dan dipermudahkan dalam permodalan sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap pelaku UMKM dan menjadi tonggak perekonomian,” kata Monica.

Deklarasi ditandai pelepasan balon dilakukan Kepala KPPN Tebing Tinggi Mercy Monika Sitompul.

Deklarasi diikuti berbagai UMKM Kota Tebing Tinggi dirangkai Gerak Jalan Sehat diikuti sekitar 500 peserta dari Pemko Tebing Tinggi, Polres dan Bhayangkari, KPP Pratama, KPPN, Kejari,Perbankan dan Lapas.

Rute gerak jalan sehat Lapangan Merdeka- Jalan Sutomo-Jalan Pahlawan-Jalan Langsat- Jalan D.I. Panjaitan, finish Lapangan Merdeka. Lucky draw berhadiah Kulkas, Smart Televisi, Kompor Gas dan sejumlah hadiah lainnya. (BS/NAS)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *