Anton “King’ Ketua Umum KONI Tebing Tinggi.Pj Wali Kota : Susun Program Prioritas 

  • Bagikan
Wali Kota Muhammad Dimiyathi membuka Musorkot KONI Kota Tebing Tinggi.(Foto : Istimewa)

Tebing Tinggi I membaranews.com

 

Pj Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi minta pengurus KONI Tebing Tinggi menyusun program benar-benar skala prioritas agar anggaran hibah diberikan kepada KONI benar-benar dapat efektif efisien dan berhasil guna.

Hal ini dikatakan Dimiyathi saat membuka Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) di Gedung Hj.Sawiyah Jalan Sutomo Tebing Tinggi,Selasa (28/2/2023).

Dimiyathi tidak berjanji muluk-muluk untuk menambah anggaran KONI mengingat kondisi keuangan saat ini.

Terkait anggaran, Dimiyathi minta Kadispora melakukan pembinaan terhadap cabor dalam penyusunan program prioritas.

Penggunaan anggaran harus akuntabel dan diharapkan mudah pengurus baru dapat memajukan olahraga di Kota Tebing Tinggi,ujar Dimiyathi.

Dimiyathi juga minta memanfaatkan kondisi anggaran yang minim namun KONI  bisa meraih prestasi masuk lima besar di Porprovsu beberapa waktu lalu. “Ini prestasi yang luar biasa,” kata Dimiyathi.

Itu menandakan program itu sudah disusun berdasarkan prioritas. Begitu juga kita minta ke depan.

Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi Basyaruddin Nasution mengatakan sangat prihatin anggaran olahraga sangat minim. Mudah mudahan kedepan kita dapat menaikkan anggaran lebih besar.

Dikatakan, Tebing Tinggi gudangnya atlit berpotensi dan KONI terusn berkoordinasi komunikasi dalam menyusun program-program kedepan sehingga dapat meningkatkan prestasi.

“Tahun ke tahun, kualitas atlet Tebing Tinggi tidak diragukan. Saya merasa bangga dan berharap menjadi perhatian serius pengurus KONI,” kata Basyaruddin.

Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis mengatakan, musyawarah merupakan amanah AD/ART KONI.

KONI telah mempersiapkan kegiatan program-program namun selalu  terkendala dengan anggaran.KONO Sumut mendapat anggaran dari pemerintah sebesar 65 Miliar.

Kami berharap KONI Tebing Tinggi mendukung penyelenggaraan Pelatda panjang dan permasalahannya ada dianggaran.

Pengurus baru jangan membuat program terlalu muluk-muluk nanti kewalahan.Gunakanlah anggaran sesuai kebutuhan.

Mudah mudahan Tebing Tinggi di Porprovsu mendatang bisa masuk 3 besar.

Pada Musorkot KONI Kota Tebing Tinggi, Anton “King” terpilih sebagai Ketua Umum Koni Tebing Tinggi Periode 2023-2027 secara aklamasi.

Anton merupakan calon tunggal setelah Tim Pendaftaran dan Penjaringan hanya menerima satu bakal calon hingga batas waktu ditentukan.

Anton didukung 24 cabor dari 30 cabor terdaftar di KONI Tebing Tinggi. Namun setelah diverifikasi dari 24 dukungan tersebut, hanya 15 dukungan yang saah. Selanjutnya Anton ditetapkan sebagai Ketua Umum KONI  Tebing Tinggi periode 2023 -2027 dan sebagai formatur akan menyusun kepengurusan lengkap.(NAS)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *