Puncak HUT KE – 47 Inalum Meriah.Hendi Prio Santoso : PT Inalum Tetap Terdepan

  • Bagikan
Ribuan masyarakat tumpah ruah mengikuti jalan santai di Lapangan Utama Tanjung Gading dalam rangka HUT Ke-47 PT Inalum.(Foto : Muja)

Batu Baramembaranews.com.

 

PT Inalum memasuki usia 47 tahun pada 6 Januari 2023. Berbagai kegiatan mewarnai perayaan HUT perusahaan aluminium itu di Kantor Pusat Inalum dan di Lapangan Utama Tanjung Gading Kec.Sei Suka Kabupaten Batu Bara mulai Jumat (06/01/2023) sampai Sabtu (07/01/2023).

Perayaan diawali pemotongan tumpeng di halaman ballroom Smelter Kuala Tanjung pada Jumat (06/01/2023) oleh Direktur Utama MIND ID dan Inaluk Hendi Prio Santoso bersama jajaran SEVP INALUM.

Hendi mengatakan masa depan industri aluminium sangat cerah. Untuk itu Inalum terus mengambil posisi sebagai garda terdepan untuk menyuplai aluminium tanah air.

Program elektrifikasi umumnya bergantung pada aluminium.Tuntutan utama menggunakan aluminium semakin besar. Hampir semua kegiatan industri dan bangunan menggunakan aluminium. Masa depan insan Inalum sangat baik dan cerah. Peluang ini jangan sampai disia-siakan. Mari kita isi dengan torehan prestasi dan pencapaian,ujar Hendi dengan optimis.

Dirut PT IAA Ricky Gunawan mengatakan, pesaing Inalum sudah siap mengambil posisi penyuplai aluminium di Indonesia. Jangan sampai leadership Inalum hilang. Tidak hanya grup MIND ID tapi amanah rakyat melalui pemerintah yang disampaikan kepada kami,” kata Hendi.

Upaya Inalum meningkatkan kapasitas produksi salah satunya lewat anak perusahaannya Indonesia Aluminium Alloy (IAA).

Pada hari yang sama, IAA memberikan kado berupa soft commissioning yang memastikan mesin-mesinnya siap beroperasi dan mendaur ulang aluminium.

“Hari ini 6 Januari 2023 tonggak sejarah awal dan juga hari kado ulang tahun Ke-47 PT Inalum. PT IAA melakukan selebrasi soft commissioning peleburan aluminium daur ulang. Hampir semua mesin sudah siap dioperasikan tapi tinggal menunggu tes safety operation,” kata Ricky.

Dengan beroperasinya PT IAA, Ricky menargetkan peningkatan kapasitas 21 ribu ton per tahun.

Rangkaian HUT Ke-47 PT INALUM berlanjut Sabtu pagi (07/01/2023) dengan gelaran jalan sehat berhadiah total Rp100 juta disambut antusiasme masyarakat Batu Bara.

Tercatat ribuan warga ikut meramaikan jalan sehat digelar di Komplek Tanjung Gading, Batu Bara. Berbagai hadiah menarik tersedia hingga hadiah utama sepeda motor membuat masyarakat rela menanti hasil undian. Apalagi mereka juga bisa menukar kupon dengan beragam makanan gratis tersedia di tenda-tenda.

“Sudah lama tidak digelar karena COVID-19, saya sangat senang ada kegiatan ini lagi.Saya bawa anak-anak berharap dapat hadiah,” kata Heri salah seorang warga peserta jalan sehat.

Rangkaian HUT PT INALUM berlanjut dengan program bakti sosial ke Panti Asuhan Darut Taufiq Batu Bara, Kecamatan Limapuluh Pesisir, Kabupaten Batu Bara, Sabtu sore (07/01/2023). PT Inalum memberikan bantuan berupa uang, sembako, peralatan sekolah, berbagai kebutuhan lainnya kepada puluhan santri.

Direktur Operasi & Portofolio Inalum Danny Praditya mengatakan, Inalum selalu berusaha memberi manfaat kepada masyarakat sekitar.

“Hari ini kami hadir memberi santunan dalam rangka 47 tahun usia perusahaan Inalum. Sudah jadi kewajiban kami memberikan manfaat bukan hanya ekonomi ke masyarakat tapi juga tanggup jawab sosial,” kata Danny pada acara dihadiri jajaran SEVP INALUM antara lain SEVP Operasi dan Produksi PT INALUM, Rainaldy Haharap, SEVP,Pengembangan Bisnis, Oktavianus Tarigan, SEVP SDM dan Pendukung Bisnis Benny Alexander Wiwoho, SEVP Keuangan Operasional dan Manajemen Risiko, Kuspriyono, Deputi Sekretaris Perusahaan Mahyaruddin AR, dan Vice President Humas Pabrik Peleburan, Bambang Heru Prayoga.

Puncak perayaan HUT Inalum dilanjutkan dengan panggung gembira. Ketua Panitia Pelaksana HUT Inalum Ke-47 Chandra Gunawan Delimunthe mengapresiasi jalan sehat dan panggung hiburan telah dinikmati warga Tanjung Gading dan masyarakat sekitar perusahaan dengan tertib, aman dan lancar.

Deputi Sekretaris Perusahaan Inalum Mahyaruddin AR mengatakan, kegiatan ini merupakan puncak rangkaian kegiatan HUT Ke-47 INALUM.

Masyarakat dapat terhibur dan merasakan secara langsung manfaat kehadiran Inalum di ulang tahun Ke-47.

“Kami mohon doa dari seluruh masyarakat agar Inalum dapat terus ber-collaboration and grow beyond sesuai dengan tema HUT Ke -47 Inalum,” ujarnya.

Hadir Komisaris Utama PT Inalum (Persero), Doni Monardo, Komisaris Ridwan Djamaluddin, Nicolaus Teguh Budi.

Doni mengaku bangga pencapaian diraih Inalum,salah satunya penghargaan PROPER Emas.

PROPER Emas merupakan penghargaan tertinggi dianugerahkan kepada perusahaa terbukti menerapkan sistem efisiensi energi dan energi baru terbarukan.

“PROPER Emas menjadi penghargaan tertinggi perusahaan di bidang lingkungan. Selain itu kebijakan pemerintah melarang ekspor bauksit menjadi peluang bagi Inalum melakukan industri pengolahan dan pemurnian bauksit dalam negeri. Inalum diharapkan terus menjadi pemain global,” tandasnya.

Angga Candra, YouTuber sukses menghibur warga Batu Bara dengan tembang-tembang andalan. Mulai dari lagu “Hampa” dari Ari Lasso dan lagu lagu ciptaannya sendiri seperti “Semua Demi Kamu” diakhiri dengan “Sampai Tutup Usia”. Para Direksi juga ikut berjoget saat Angga Candra membawakan lagu Armada “Pergi Pagi Oulang Pagi”.

HUT Inalum ditutup penampilan Repvblik membawakan lagu-lagu andalannya seperti “Telah Kuberikan”, “Hanya Ingin Kau Tahu”, “Sandiwara Cinta” hingga “Selimut Tetangga”.(mkb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *