Kalapas Binjai Theo Adrianus Beri Penguatan Tugas Jajaran Lapas

  • Bagikan
Kalapas Binjai Thea Adrianus memberi pengarahan kepada seluruh jajaran Lapas Binjai.(Foto : Istimewa)

 

membaranews.com.(Binjai)

 

Kalapas Kelas IIA Binjai, Theo Adrianus memimpin rapat dinas perdana dengan memberikan penguatan tugas dan fungsi kepada seluruh jajaran petugas Lapas Kelas IIA Binjai di Aula Lapas, Rabu (30/11/2022).

Rapat dihadiri Pejabat Struktural, Personil Regu Pengamanan, JFT dan JFU.

Theo mengingatkan tentang fungsi ASN bertugas untuk melakukan fungsi pelayanan. “ Sebagai seorang ASN, pelayan masyarakat, abdi negara, ASN memiliki tugas melakukan fungsi pelayanan.

Kita melakukan layanan kunjungan, melayani masyarakat didalam Lapas dan diluar Lapas.

Masyarakat ada warga binaan, ada pegawai. Artinya, dalam hak dan kewajiban kepegawaian, ada hak yang harus dilayani, misalnya hak untuk naik pangkat, hak untuk izin kuliah. Maka peran Tata Usaha menjadi fasilitatif dan administratif yang impactnya nanti akan mendukung fungsi pengamanan, kata Theo.

Theo menekankan petugas Lapas Kelas IIA Binjai untuk menyamakan persepsi untuk satu visi yang sama. “ Kita semua mempunyai tugas dan fungsi dimana kita mempunyai hak dan keawajiban, yaitu hadir tepat waktu.Dalam waktu satu minggu ada 37,5 jam, boleh lebih tetapi tidak bisa kurang.

“Semua kita kerjakan ini telah memiliki landasan fundamental ada aturan, norma mengikat kita untuk patuh dan taat. Namun harus menyusaikan dengan kearifan masyarakat melalui kebijakan bermanfaat untuk semua orang, bukan hanya untuk perseorangan,ujar Theo.

Sebagai Kalapas, sebagai Leader, saya memiliki tugas untuk memberikan pencerahan, memberikan penguatan, mengarahkan, menyamakan persepsi kita semua, agar berada didalam satu visi yang sama,” tambah Theo. (AVID/R)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *