Pj Wali Kota Tebing Tinggi Ajak BKMT Berantas Narkoba dan Stunting

  • Bagikan
Pj Wali Kota Dimiyathi menerima pengurus BKMT dipimpin Hj.Nirwani Nasution (Foto : HL)

 

membaranews.com (Tebing Tinggi)

 

Pj Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi mengajak Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota mendukung pemberantasan narkoba dan penanganan kesehatan masyarakat seperti stunting, wasting dan obesitas.

Hal tersebut disampaikan Pj Wali Kota saat menerima audiensi BKMT Kota Tebing Tinggi di rumah dinas Jl.Sutomo Rabu (20/7/2022)

“Dalam pemberantasan narkoba dan pencegahan stunting, wasting, obesitas, dibutuhkan dukungan seluruh elemen masyarakat mengingat BKMT memiliki banyak kegiatan di Kelurahan dan Kecamatan, baik pengajian maupun pertemuan lain dengan masyarakat,” kata Dimiyathi.

Dalam pemberantasan narkoba, Dimiyathi berharap terjalin kolaborasi antara Pemko, BKMT dan BNNK. Sedangkan penanganan stunting, wasting dan obesitas

Dalam recovery economy (pemulihan ekonomi) dilakukan BKMT melalui budidaya pembibitan ikan lele dan usaha budidaya jamur, Dimiyathi minta Dinas Ketapang dan Pertanian mensupport menyediakan bibit, obat dan lainnya.

Hal ini ini merupakan potensi untuk memulihkan dan meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, ujar Dimiyathi.

Ketua BKMT Kota Hj. Nirwani Nasution menyampaikan kegiatan BKMT dan siap berkolaborasi mendukung program Pemko Tebing Tinggi.

Kegiatan dilakukan BKMT diantaranya ialah kegiatan pengajian di Anjungan Sri Mersing setiap hari Rabu, pemberian bantuan sosial, pembudidayaan dan pembibitan ikan lele dan usaha budidaya jamur. (HL)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *