Calhaj Tebing Tinggi Diberangkatkan

  • Bagikan
Pj.Wali Kota Tebing Tinggi Lepas 57 Calhaj menuju Asrama Haji Medan. (Foto : HL)

membaranews.com (Tebing Tinggi)

 

57 Jamaah Calon haji (calhaj) asal Kota Tebing Tinggi tergabung Kloter 2 diberangkatkan menuju Asrama Haji Medan di Anjungan Sri Mersing Lapangan Merdeka, Kota Tebing Tinggi,Sabtu sore (12/6/2022)

Pj Walikota Tebing Tinggi Dimiyathi mengqtakan, ibadah haji salah satu dari Rukun Islam.Setiap muslim sudah pasti mendambakan dapat menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Makkah. Selain merupakan kewajiban sekaligus kehormatan bagi yang telah mendapatkan panggilan dari Allah SWT.

Pelaksanaan ibadah haji tahun ini kita syukuri karena sebelumnya tidak berangkat karena Pandemi Covid-19.

“Tahun ini Pemerintah Arab Saudi telah mengumumkan terbuka kuota bagi calon jamaah haji sehingga bapak/ibu masuk dalam kuota wajib bersyukur. Mari dijaga kesehatan dan beribadah sebaik-baiknya,” ucap Dimiyathi.

Dimiyathi menghimbau calhaj senantiasa menerapkan pola hidup sehat secara disiplin, sehingga seluruh rangkaian ibadah haji dapat ditunaikan dengan baik.

“Hormati dan taati segala ketentuan berlaku dalam menjalankan ibadah haji di Makkah maupun di Madinah,” tegas Dimiyathi.

Pemberangkatan calhaj Kota Tebing Tinggi dihadiri Kapolres AKBP Muchamad Kunto Wibisono, Ketua DPRD Basyaruddin Nasution, Pj Sekda Bambang Sudarsono, Forkompimda dan tokoh agama. (HL)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *