Gerak Cepat Bobby Tuntaskan Masalah Sampah, Sungai Bedera Kini Bersih

  • Bagikan

membaranews.com (Medan)

 

Keluhan masyarakat soal sampah rumah tangga mengotori Sungai Bedera ditindaklanjuti jajaran Kecamatan Medan Marelan.

Pembersihan dilakukan berkolaborasi dengan sejumlah elemen masyarakat seperti himpunan nelayan dan warga sekitar bantaran Sungai Bedera.  Berkat kolaborasi, kondisi Sungai Bedera bersih dari sampah.

Sampah dibersihkan didominasi sampah rumah tangga. Sepertinya ada oknum sengaja membuang sampah rumah tangga ke Sungai Bedera yang melintasi wilayah Medan Marelan,kata Camat Medan Marelan M. Yunus.

Kita terus mengawasi secara rutin dan gotong royong sehingga kebersihan Sungai Bedera tetap terjaga. Intinya, kita terus membangun kolaborasi dengan semua pihak untuk menjaga kebersihan Sungai Bedera.

“Kita sudah koordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi dan melaksanakan gotong royong gabungan antara Pemko Medan dan Pemkab Deli Serdang untuk menjaga kebersihan Sungai Bedera,” kata Yunus.

Selain itu, masyarakat diharapkan mendukung kebersihan, tidak membuang sampah sembarangan ke dalam Sungai Bedera. Yunus optimis sampah di Sungai Bedera teratasi

Soal limbah limbah menyebabkan pencemaran air Sungai Bedera ? Yunus sudah melakukan penelusuran, ternyata tidak ada limbah sampah di wilayah Medan Marelan yang menyebabkan air Sungai Bedera menghitam.

Tapi, pemicunya akibat limbah sampah yang mengalir dari hulu sehingga mencemari aliran sungai di kawasan Medan Marelan yang merupakan hilir,ungkapnya.

Persoalan air sungai menghitam, telah difasilitasi DLH Provinsi Sumut dan Kota Medan untuk ditangani bersama.

Pemkab Deli Serdang juga akan menyiapkan lokasi tempat buangan sampah liar yang mencemari air Sungai Bedera.

Gerak cepat jajaran Kecamatan Medan Marelan merupakan tindak lanjut instruksi Wali Kota Bobby Nasution.

Masalah banjir salah satu prioritas utama harus dituntaskan. Camat diminta peduli dengan kondisi wilayah masing-masing, terutama soal banjir.  Bahkan, camat harus mengetahui berapa panjang drainase di wilayahnya.

Warga mengucapkan terima kasih karena Wali Kota langsung menindaklanjuti keluhan sampah memenuhi Sungai Bedera.

“Atas nama warga, saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Wali Kota karena cepat merespons keluhan kami,” ucap Agus Siagian.

Sungai Bedera jauh lebih bersih. Mulai sekarang.jangan lagi membuang sampah ke dalam sungai dan bantaran sungai,” ungkap Anum. (Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *