Bobby Ingin Camat Punya Target Kerja Jelas, Dapat Dirasakan Masyarakat

  • Bagikan

membaranews.com (Medan)

 

Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution mengapresiasi kinerja camat karena kurang dua bulan telah menunjukkan kinerja baik. Camat sebagai ujung tombak Pemko Medan terus meningkatkan kinerja secara tertata, memiliki target jelas, dapat dirasakan masyarakat hasilnya.

“Salah satu menjadi fokus kita adalah kebersihan. Setiap camat harus punya data dan target yang jelas berapa kilometer per hari saluran drainase bisa kita bersihkan ? Jadi kelihatan progresnya per hari,” ujar kata Wali Kota Bobby Nasution saat memberi arahan pada Penandatanganan Perjanjian Kinerja Camat se-Kota Medandi Ruang Rapat I, kantor wali kota,Rabu (14/4/2021)

Wali Kota ingin masyarakat bisa tahu dan merasakan hasil kerja kecamatan. Hal ini, dapat melahirkan dukungan masyarakat.

Wali Kota didampingi Asisten Ekbang Khairul Syahnan mengingatkan camat tidak perlu ragu untuk berkoordinasi dengan OPD terkait untuk lebih memaksimalkan hasil pekerjaan. Kecamatan dapat memberi kontribusi yang baik dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah.

“Mari kita gotong royong tingkatkan PAD. Camat bisa menugaskan kepala lingkungan untuk mendata bangunan atau rumah yang tidak sesuai dengan izinnya,” ujar Wali Kota seraya mengatakan akan dibuat aturan tentang insentif para kepling untuk pendataan ini.

Wali Kota memberikan kesempatan kepada camat untuk menyampaikan kendala-kendala dihadapi di lapangan.

Camat Medan Baru.Ilyan Chandra Simbolon. menyampaikan keluhan masyarakat tentang masih lama dan bertele-telenya pengurusan Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Wali Kota mengatakan, pengurusan IMB sepenuhnya ditangani Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Ini untuk memangkas birokrasi sekaligus memberi pelayanan maksimal pada warga mengurus IMB.

Camat membantu menyosialisasikan dan membantu warga secara langsung untuk mengurus perizinan ke Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Beberapa camat menyampaikan saran agar Pemko mengusulkan kepada   Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional memperbaiki saluran pembuangan air agar tidak menimbulkan masalah banjir di beberapa lokasi. Antara lain , di Jalan Ngumbang Surbakti Medan Selayang, Simpang Tritura – Flyover Sisingamangaraja, Jalan Yos Sudarso, Medan Deli.(Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *