Jajaran Kecamatan Medan Timur Gotong Royong massal di Jalan Ampera

  • Bagikan

membaranews.com (Medan)

 

Jajaran Kecamatan Medan Timur termasuk Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (P3SU) gotong royong massal di jalan Ampera Kelurahan Gelugur Darat I Kecamatan Medan Timur, Minggu (4/4/2021).

Gotong royong upaya menjaga kebersihan lingkungan sekaligus mewujudkan program Wali Kota Medan Bobby Nasution di bidang Infrastruktur dan penanganan banjir.

Gotong royong dipimpin Camat Medan Timur Odie Batubara melibatkan masyarakat sekitar dan ormas Laskar Merah Putih (LMP) dihadiri Kabag Tapem M. Rasyid Ridho Nasution guna memantau langsung pelaksanaan gotong royong massal.

Dengan menggunakan peralatan sederhana masyarakat dan petugas gotong royong membersihkan saluran drainase dari sampah, rumput liar dan sendimen.

Di sepanjang jalan Ampera masyarakat sering membuang sampah di saluran drainase. Apalagi pasca ditertibkannya bangunan ilegal berada di atas tanah milik PT Kereta Api.

Jajaran Kecamatan Medan Timur melakukan gotong royong massal.sekaligus memberi edukasi kepada masyarakat agar tidak membuang sampah ke drainase.

Odie Batubara, mengungkapkan gotong royong dilakukan selain mewujudkan program Wali Kota Medan juga sebagai wujud menjaga kebersihan lingkungan, apalagi di lokasi ini masyarakat kerap membuang sampah di drainase mengakibatkan genangan air di lokasi tersebut.

Selain itu sendimen di saluran drainase juga cukup tinggi sehingga air yang akan mengalir ke lhilir melambat dan terjadi genangan.

“Kami tetap melakukan peremajaan saluran drainase di lokasi tetapi hasilnya tidak maksimal karena dilakukan secara manual dengan alat sederhana. Artinya dibutuhkan alat berat untuk mengangkat sendimen yang sudah tinggi. “Kami akan mengusulkan ke Dinas PU untuk membantu pengorekan sendimen, “kata Odie.

Odie juga mengatakan. pihaknya rutin mensosialisasikan kepada masyarakat jangan buang sampah sembarangan dan parit bukan tempat sampah. “Kita jaga kebersihan Infrastruktur dari sampah dan sendimen sesuai dengan visi misi Wali Kota,” sebut Camat.

Salah satu warga Suhaimi Padang, mengungkapkan gotong royong sangat membantu d mewujudkan lingkungan bersih.”Kami berterima kasih kepada pak Wali Kota dan Wakil Wali Kota serta jajaran Kecamatan Medan Timur sudah memprogramkan gotong royong lingkungan

Camat menginstruksikan sampah dan sendimen hasil gotong royong langsung diangkut ke dalam truk Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan.Artinya jangan sampai dibiarkan di pinggir jalan. (Rul)

 

Foto :

Aparat Kecamatan dan Kelurahan membersihkan drainase.(ist)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *