Sufriady, Formatur DPD PAN Palas Silaturahmi Dengan Ketua Muhammadiyah

  • Bagikan
DPD PAN

membaranews.com (Palas)

Salah seorang Anggota Formatur Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Padanglawas  (Palas), Sufriady Halomoan Hasibuan menemui Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Palas Syahrin Siregar di Kantor PDM Palas,Jalan Ki Hajar Dewantara, Sibuhuan, Senin (15/2/2021).

Kedatangan Sufriady bersama anggota formatur lainnya Sarifa Hannum Siregar untuk membangun silaturrahmi sekaligus menyampaikan bahwa dirinya secara resmi telah ditetapkan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan sebagai salah satu formatur DPD PAN Palas hasil Musyawarah Daerah (Musda) PAN Palas

“Kedatangan saya bersama ibu Sarifa menjumpai Ketua PDM Palas adalah untuk membangun silaturahmi”, kata Sufriady Halomoan kepada wartawan usai pertemuan.

Menurut Sufriady , sebagai salah seorang anggota formatur yang diberikan amanah oleh Ketua Umum DPP PAN, sudah selayaknya menjalin silaturahmi dengan semua elemen terutama pimpinan Muhammadiyah.

“Dengan terpilih dirinya sebagai anggota formatur DPD PAN Palas maka kami.memohon doa restu kepada Ketua PDM bahwa ke depan ada niat dan keinginan untuk maju sebagai Ketua DPD PAN Palas periode 2021-2025”, ungkap Sufriady anggota DPRD Palas ini.

Perlu diingat bahwa sejarah berdirinya PAN diawali dari hasil sidang Tanwir Muhammadiyah 5 -7 Juni 1998. Pada saat itu Komisi C merekomendasikan kepada Pimpinan Pusat Muhammadiyah agar mempersiapkan berdirinya satu partai politik yaitu PAN,ujar Sufriady.

“Apabila saya diberikan amanah oleh saudara-saudaraku anggota formatur dan bil-khusus saudaraku Ketua Umum DPP PAN sebagai Ketua DPD PAN Palas, maka ke depan harus membangun sinergitas dan menjalin silaturrahmi dan menerima kritikan maupun masukan yang konstruktif dari pengurus PDM Kabupaten Palas,” tegasnya

Sufriady mengutip arahan Ketua Umum DPP PAN.Zulkifli Hasan pada Januari lalu, bahwa PAN dan Muhammadiyah merupakan satu kesatuan. Karenanya, Sufriady memohon dukungan politik dari Muhammadiyah dalam Pemilu dan Pilkada ke depan.

Ketua PDM Kabupaten Palas, Syahrin Siregar, menyambut baik kedatangan Sufriady Halomoan Hasibuan dan Sarifa Hannum Siregar.

“Kedatangan mereka sangat baik untuk saling bersilaturrahmi dan saling memperkenalkan diri sebagai calon pengurus DPD PAN Palas”, ungkap Syahrin.

Memang beberapa waktu lalu pihaknya telah memberikan dukungan kepada Sahrun Hasibuan untuk maju lagi sebagai Ketua DPD PAN Palas.  Syahrin juga memberi doa dan motivasi kepada Sufriady Halomoan Hasibuan agar bersungguh-sungguh untuk bisa meraih jabatan Ketua DPD PAN Palas.

“Siapapun yang terpilih nantinya  sebagai Ketua DPD PAN Palas, dia berharap agar menjalin sinergi dengan pengurus dan warga Muhammadiyah di Palas ,”tandasnya (ISN)

Foto :

Formatur DPD PAN Palas Sufriady Halomoan Hasibuan dan Sarifa Hannum Siregar silaturahmi dengan Ketua PDM Palas Syahrin Siregar.(ist)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *