Pengurus MUI Sumut Dikukuhkan. Edy : Ulama Kawal Pemerintahan

  • Bagikan
MUI SUMUT

membaranews.com-(Medan)

Gubernur Sumatera Utara  Edy Rahmayadi mengajak Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumut mengawal pemerintahan yang dipimpinnya dan tidak sungkan memberi masukan dan  demi kepentingan umat.

“Saya tidak bisa berbuat apa-apa tanpa dikawal  ulama apalagi MUI sumber kekuatan saya dalam berbuat, maka kawal saya dan Ijeck (Wagub Musa Rajekshah) memimpin Sumut ini,” kata Edy Rahmayadi.

Edy berharap, MUI memberi petunjuk kepada umara atau pemimpin pemerintah, dalam setiap kebijakan dan langkah yang diambil untuk kepentingan masyarakat dan umat.

“Saya akui, saya kurang pandai memahami Alquran dan Hadist, karena itu beri saya petunjuk. Tegur dan kasih semangat kami dalam memimpin. Katakan halal bila itu halal, katakan haram bila itu haram”,tegas Gubernur pada pengukuhan Dewan Pimpinan (DP) MUI Sumut masa khidmat 2020-2025 di Aula MUI Sumut, Jalan Sutomo/MUI Medan, Kamis (11/2/2021).  Hadir juga Wagub Muda Rajekshah.

Baca Juga : Gubernur dan Wakil Gubernur Akui SMSI Berkontribusi Nyata bagi Sumut

Sekjend MUI Pusat Amirsyah Tambunan menekankan, MUI harus menjadi pelopor dan keteladanan dalam mengubah kondisi umat lebih baik lagi. MUI harus menjadi garda terdepan memberi solusi dengan mengedepankan konstitusi.

“Menjadi mitra pemerintah yakni dengan memberikan solusi dengan keteladanan dan harus mengedepankan konstitusi untuk kemaslahatan umat agar lebih baik lagi”,ujarnya.

Amirsyah  minta Pengurus MUI Sumut membantu pemerintah dalam menumbuhkan ekonomi umat seperti koperasi syariah yang dimulai dari masjid-masjid. MUI Sumut dapat memperbaiki moral anak bangsa.

“Rusaknya bangsa ini karena ulama dan umaranya tidak baik, maka kita harus perbaiki moral anak bangsa ini sejak dini”,tandasnya.

Ketua Umum MUI Sumut Maratua Simanjuntak mengajak pengurus menjalankan amanah  untuk menjaga umat dengan Ukhuwah Islamiyah dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bertanah air.

“Kami selalu berada di belakang pemerintah dalam perannya sebagai khadimul ummah (pelayan umat). Namun kami juga meminta saran dari umara dalam melaksanakan tugas  membina umat di Sumut”,  ujar Maratua.

Sebelumnya, prosesi pengukuhan DP MUI Sumut masa khidmat 2020-2025 oleh Sekjend MUI Pusat Amirsyah Tambunan berlangsung lancar dan tertib, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Pengurus MUI Sumut yang dikukuhkan : Ketua Umum Maratua Simanjuntak, Sekretaris Umum Asmuni,  Bendahara Umum Sotar Nasution, Ketua Dewan Pertimbangan MUI Sumut Abdullahsyah.(SW).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *