Bupati Palas TSO Terima 2.800 Vaksin Sinovac. Minggu Depan Dimulai Vaksin

  • Bagikan
Vaksin Sinovac

membaranews.com (Palas)

Bupati Padanglawas  H. Ali Sutan Harahap (TSO) bersama Kapolres AKBP Jarot Yusviq Andito .SIK dan Plt Kadis Kesehatan ,dr.Ummi Sahara Matondang menerima kedatangan vaksin Covid -19 Sinovac di pendopo rumah dinas Bupati ,Jalan Ki Hajar Dewantara Sibuhuan ,Selasa (2/2/2021) .

Vaksin Sinovac Covid -19  dibawa Tim Gabungan Polres dan Dinkes Palas. dari Medan ke pendopo rumah dinas Bupati disaksikam Anggota DPRD Palas H.Fahmi Anwar Nasution,Wakapolres Kompol JW Sijabat SH , Sekda Arpan Nasution , Kanit laka ,Iptu Irmanto ,Kasat Sabhara AKP M.Husni Yusuf .

Vaksin dikawal beberapa kendaraan penjemputan vaksin diantaranya mobil dinas kepolisian dan mobil Dinas Kesehatan.

Bupati TSO mengatakan, vaksin  sinovac yang diterima dalam keadaan baik dan akan ditempatkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.Vaksin telah kita terima pada hari ini dan akan ditempatkan sesuai dengan ketentuan di gudang Farmasi  Kabupaten Palas.

“Dengan ketersedian  vaksin zinovac ,sudah siap untuk pelaksanaan vaksinisasi di Palas”, kata TSO .

Kapolres Padanglawas , AKBP Jarot Yusviq Andito , S.I.K menegaskan, vaksin akan dijaga dengan sangat ketat untuk mencegah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.Pihak keamanan akan berjaga-jaga dengan sangat ekstra,ujar Kapolres.

Proses  penjemputan vaksin Covid-19 dari Medan berjalan baik berkat kerjasama Pemkab Palas  dengan Polri , TNI dan unsur Forkopimda .

Plt Kadis Kesehatan Kabupaten Palas dr.Ummi Sahara Matondang mengatakan, vaksin yang diterima dari Dinas Kesehatan Sumut telah tiba dengan aman di Kabupaten Palas

Jumlah vaksin 2.800 Vial, Alkohol Swab. 28 box, dan ADS 0.5 ml (Oneject). 2.800 Pcs serta Safety Box 25 Pcs.

Vaksinasi diutamakan kepada 1.389 tenaga kesehatan dan sejumlah unsur Forkopimda. Termasuk. ASN yang bekerja dan berintraksi langsung melayani masyarakat umum.

Penyuntikan pertama dilakukan kepada 1.398 tenaga kesehatan.Vaksinasi akan dilaksanakan minggu depan dengan tim vaksinator telah disiapkan sebanyak 275 orang tersebar di 16 Puskesmas yang ada di Palas.

“Jadwalnya belum ditentukan, namun yang pasti akan dilaksanakan minggu depan”, kata dr. Ummi seraya menambahkan pihaknya telah memeriksa seluruh kelengkapan vaksin yang baru tiba di Kabupaten Palas (ISN)

Foto :

Bupati Palas TSO bersama Sekda Arpan Nasution, Plt.Kadis Kesehatan dr.Ummi Sahara Matondang, Kanit Laka Polres Palas Iptu Irmanto menerima  vaksin Sinovac yang dibawa dari Dinas Kesehatan Sumut. (ist)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *