Edy Rahmayadi Cek Pos Pemeriksaan Covid-19 Bandara Kualanamu

  • Bagikan
Pos Covid 19

membaranews.com (Medan)

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengecek Pos Pemeriksaan Covid-19 di Bandara Internasional Kualanamu, Senin (1/2/2021). Edy memandang perlu ada tim terpadu yang melibatkan berbagai pihak terkait.

“Saya apresiasi adanya Pos Covid-19 di bandara Kualanamu letaknya cukup strategis di Halaman Parkir A” ,kata Gubernur yang masuk Pos Pemeriksaan Covid-19 lewat rapid test antigen dan PCR usai mendarat di Bandara Kualanamu.

Namun keberadaan pos perlu perhatian lebih agar ada pola kerjasama berbagai pihak. Mengingat pemeriksaan di bandara masih dibebankan kepada calon penumpang.

“Saya minta maaf kepada rakyat karena harus mengeluarkan biaya. Tetapi ini demi kepentingan kesehatan kita semua,” sebutnya.

Baca Juga : Gubernur : Masyarakat Sumut Tidak Menolak Vaksin

Dengan melakukan hal seperti ini kata Gubernur, akan menjaga kesehatan rakyat. Apalagi dengan kesiapan yang menurutnya cukup baik, ditambah jika ada tim kesehatan terpadu yang melibatkan keamanan serta pendukung lainnya atau ada sesuatu, ada yang langsung bisa menangani,” tambah Edy.

Kepala Dinas Kesehatan Sumut Alwi Mujahit menyebut dari pos rapid antigen, para calon penumpang mendapatkan hasil tes dalam 10 menit ,tarifnya 180 ribu ,PCR lima jam. Surat diterima langsung saat pembayaran.(RUL)

Foto :

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi meninjau Pos Pemeriksaan Covid-19 di Halaman Parkir A Bandara Internasional Kualanamu.(ist)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *