Bupati Palas TSO Ikuti Rakor Penekanan Kasus Covid-19 secara Virtual 

  • Bagikan

membaranews.com (Palas)

Bupati Padanglawas (Palas) H. Ali Sutan Harahap (TSO) mengikuti Rapat Koordinasi Upaya Pencegahan dan Pengendalian Kasus Covid-19 di Wilayah Provinsi Sumut yang dipimpin Gubernur Sumut Edy Rahmayadi melalui virtual di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Senin (25/1/2021).

Rakor untuk mengevaluasi tingkat penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten/Kota sehingga nanti dapat diambil langkah lebih masif dan konkrit untuk menekan kasus Covid -19 dan   upaya pencegahan dan pengendaliannya .

Sejumlah arahan disampaikan Gubernur Sumut kepada Bupati/Wali Kota se Sumut untuk menekan Kasus Covid-19 di wilayah Provinsi Sumut.Bupati/Walikota  diminta serius dalam penanganan dan memahami permasalahannya.

Gubernur minta Bupati/Walikota  mengambil langkah yang harus dilakukan.

Pertama, peningkatan penegakan disiplin dan hukum terhadap protokol kesehatan.

Kedua, antisipasi peningkatan Bed Occupancy Ratio (BOR) atau angka penggunaan tempat tidur di rumah sakit.

Kedua, melakukan optimalisasi tempat tidur RSUD dan RS Swasta, dan peningkatan kapasitas 30-40 % dengan segera.

Keempat, penambahan rumah sakit rujukan baru/RS lapangan/pendirian tenda darurat di depan RS dan penguatan kualitas layanan fasilitas kesehatan di masing-masing daerah untuk mengurangi rujukan ke ibukota Provinsi Sumut.

Kelima, menurunkan angka kematian (Case Fatality Rate/CFR). Keempat, lindungi dokter dan tenaga kesehatan dan kelima yakni pelaksanaan program vaksinasi Termasuk sosialisasi dan Cakupan Vaksinasi.

Keenam, batasi kegiatan masyarakat sesuai instruksi yang telah disampaikan.

Ketujuh, pembelajaran tatap muka masih secara daring.Kedelapan, seluruh bupati dan walikota untuk memastikan ketersediaan anggaran Covid-19 tahun 2021 mengingat angka kasus penyebarannya masih mengalami peningkatan.

Bupati Palas TSO didampingi Sekretaris Daerah  Arpan Nasution, Plt Kadis Kesehatan dr. Ummy Sahara Matondang, Plt Kadis Kominfo Win Nazofah Ikbal, Plt Kepala BPBD Nozul Hasibuan, Kabag Hukum Sekdakab Palas Agus Saleh Daulay.(ISN)

Foto :

Bupati Padanglawas TSO didampingi Sekda Arpan Nasution mengikuti rakor penekanan kasus Covid yang disampaikan Gubsu Edy Rahmayadi secara virtual di Pendopo rumah dinas Bupati.(ist)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *