Salman Hasibuan, Pengrajin Cangkir Pasak Bumi Paringgonan Palas Dapat Bantuan Peralatan

  • Bagikan

membaranews.com (Palas)

Rasa bahagia dirasakan warga desa Paringgonan Kecamatan Ulu Barumun Kabupaten Padanglawas. Pasalnhya mendapat bantuan peralatan untuk pengembangan meningkatan hasil kerajinannnya apalagi di situasi sulit Pandemi COVID-19 ini.

Palas  -Kepala Desa  Paringgonan, Irham Ali Munandar Hasibuan,apresiasi Pemkab Padanglawas (Palas) atas bantuan peralatan untuk pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM) di desa .

Salman Hasibuan salah satu warga Desa Paringgonan ,Kecamatan Ulu Barumun sebagai pengrajin pembuat cangkir jenis kayu pasak bumi mendapat bantuan peralatan untuk pengembangan usaha kerajinan .

Bantuan peralatan diterimanya dari Wakil Bupati Padanglawas  H. Ahmad Zarnawi Pasaribu yang diserahkan secara simbolis kepada sejumlah penerima.

“Saya termasuk diantara penerima sebagai pelaku IKM di Desa Peringonan “, ungkap Salman Hasibuan pelaku IKM warga Paringgonan.

Kepala Desa Irham Ali Munandar Hasibuan mengucapkan terimakasih kepada Pemkab  Palas dan Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian yang telah memberikan perhatian kepada pelaku usaha di desanya.

“Dengan bantuan peralatan  bagi pelaku IKM di desa, tentu membangkitkan semangat dan kontribusi bagi usaha kecil untuk mendorong kemajuan usaha serta meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,”kata  Irham, Minggu (24/1/2021)

Menurut Irham , dengan adanya bantuan IKM  diharapkan menjadi motivasi bagi warga khusus kepada   Salman Hasibuan agar lebih giat dan semangat untuk mengembangkan produksi karyanya agar memenuhui standar pasar

Untuk diketahui , tidak hanya Salman Hasibuan yang menerima bantuan peralatan dari Pemkab Palas. Ada 39 pelaku usaha lainnya  yang  menerima bantuan peralatan yang sama untuk mendorong kemajuan pelaku UMKM di Kabupaten Palas (ISN)

Foto :
Irham  Ali Munandar Hasibuan

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *